Kabar Gembira, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan IV Segera Cair, Bagaimana Dengan Daerah Saudara

BERITAPNS.COM---Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung memastikan pada pekan ini tunjangan sertifikasi triwulan IV Oktober hingga Desember 2018, bagi guru berstatus aparatur sipil negara (ASN) di Bandar Lampung disalurkan. Dana yang disalurkan mencapai Rp39 miliar.

Kepala Seksi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dasar Disdikbud Bandar Lampung, Khairul Athar kepada Lampost.co, Senin (19/11/2018) mengatakan tunjangan sertifikasi triwulan IV merupakan tunjangan terakhir pada 2018 yang dikeluarkan pemerintah.
Menurut dia, jumlah penerima tunjangan triwulan IV tersebut sebanyak 3.126 guru, terdiri atas guru TK sebanyak 323 guru, SD (1.655), SMP (1.204), dan pengawas (35). Menurutnya, besaran tunjangan disesuaikan gaji pokok guru yang diterima guru setiap bulan.
“Insya Allah pekan ini juga tunjangan sertifikasi guru triwulan IV akan cair. Saya sudah dihubungi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandar Lampung, agar berkasnya hari ini dimasukkan. Jumlah yang akan menerimanya 3.126 guru,” ujar dia.
Dia mengatakan, anggaran tunjangan sertifikasi yang akan disalurkan tersebut mencapai Rp39 miliar. Anggaran terbesar pada guru SD mencapai Rp20,8 miliar. “Rp39 miliar itu nilai kotornya. Sebelum disalurkan akan dipotong pajak penghasilan pasal 21. Jadi yang disalurkan hanya Rp34 miliar,” ujar dia.
Selain menyalurkan tunjangan sertifikasi triwulan IV, menurut Khairul, pada waktu bersamaan juga pihaknya akan menyalurkan tunjangan sertifikasi triwulan III Juli hingga September yang belum disalurkan beberapa waktu lalu karena sedang menunggu SK Dirjen.
Guru yang juga akan memperoleh tunjangan sertifikasi triwulan III menurut dia sebanyak 124 guru dengan total anggaran Rp1,5 miliar. “Jadi ada 124 guru tunjangan sertifikasinya yang disatukan penyalurannya, karena baru memperoleh SK Dirjen,” kata Khairul.
Dia berharap, tunjangan sertifikasi guru dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna meningkatkan kompetensi guru. Dana yang diberikan pemerintah kepada guru, agar guru termotivasi memberikan pelayanan terbaik terhadap siswa guna meningkatkan kualitas pendidikan.
Sumber:http://www.lampost.co
Demikian informasi mengenai pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan IV yang akan segera cair, cek apakah daerah saudara juga cair.

0 Response to "Kabar Gembira, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan IV Segera Cair, Bagaimana Dengan Daerah Saudara"

Post a Comment