Menteri Keuangan Nyatakan Kenaikan Gaji Tak Turunkan Tunjangan Kinerja PNS

BERITAPNS.COM-- Selamat malam sobat beritapns.com, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tunjangan pns tahun 2019, apakah akan berpengaruh setelah adanya rencana kenaikan gaji pns 2019.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan bahwa kenaikan gaji PNSyang akan mulai diberlakukan pemerintah pada 2019 mendatang tak akan mengubah besaran tunjangan kinerja mereka.

Ia mengatakan bahwa seluruh aturan tunjangan kinerja, seperti; Tunjangan Hari raya (THR) dan gaji ke-13 tetap berlaku.

"Untuk kementerian dan lembaga di daerah, tunjangan sesuai dengan kemampuan daerahnya, tidak sama dengan yang di pusat," katanya di Jakarta, Kamis (16/8).

Ani mengatakan bahwa selain alasan tersebut, kenaikan gaji dilakukan karena pemerintah belum menaikkan gaji dan pensiunan PNS sejak 2015.

Presiden Joko Widodo dalam pembacaan Nota Keuangan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019 menyatakan akan menaikkan gaji pokok dan pensiunan pokok Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kenaikan gaji dan pensiunan PNS yang akan dilakukan rata-rata 5 persen.

Jokowi mengatakan bahwa kenaikan dilakukan agar kesejahteraan PNS makin baik dan PNS makin termotivasi dalam bekerja. Kenaikan juga dilakukan agar kualitas birokrasi semakin profesional dan bersih.


"Jadi ini penyesuaian dari yang selama ini tertahan," terang Sri Mulyani.

Sumber: cnnindonesia.com
Demikian informasi mengenai kenaikan Gaji pns yang tidak berimbas pada menurunnya pemberian Tunjangan kinerja pns pada tahun 2019 mendatang.

0 Response to "Menteri Keuangan Nyatakan Kenaikan Gaji Tak Turunkan Tunjangan Kinerja PNS"

Post a Comment