Cara Cek Online Status Keaktifan PNS Dan Guru di BKN

BERITAPNS.COM-- Selamat malam sobat berita PNS semuanya. Kali ini kami bagikan informasi mengenai cara cek status keaktifan PNS dan jabatan fungsional guru di BKN secara online. Hal ini penting karena berpengaruh terhadap pembayaran tunjangan sertifikasi PNS dan Guru. Silahkan disimak dan dicoba langkah-langkahnya.

Cara Cek Status Keaktifan PNS dan Jabatan Fungsional Guru di BKN, Cek keaktifan ini penting terkait  SKTP/ Tunjangan Sertifikasi sudah dikaitkan datanya dengan Badan Kepegawaian Negara, Jika Data tersebut di Dapodik dan di BKN berbeda maka Tunjangan Sertifikasi Guru belum bisa dicairkan sampai ada perbaikan
Di bawah ini Cara Cek Status Keaktifan PNS dan Jabatan Fungsional Guru di BKN
1. Akses Cek Status Keaktifan PNS dan Jabatan Fungsional Guru di BKN disini


2. Jika sudah masukkan NIP anda lalu klik cari
3. Jika sudah di buka lihat  " Kedudukan Hukum ", jika dinyatakan Aktif disana maka status kepegawaian tersebut sudah aktif atau benar

 Keaktifan sebagai PNS sangat berarti bagi PNS fungsional khususnya guru untuk mendapatkan tunjangan Profesi Guru.

Bagaimana Jika PNS Tidak Valid atau tidak aktif?

Bagaimana jika status keaktifan bagi guru PNS belum valid, misalnya ada warning “Keaktifan belum terverifikasi oleh BKN (Data Tidak Cocok) atau bahkan tanda invalid “tidak aktif” seperti contoh pada gambar berikut ? 
Cara cek status keaktifan PNS pada database BKN


Untuk menyelesaikan masalah ini maka guru yang bersangkutan segera berkoordinasi dengan BKD setempat. Tentunya nanti akan diminta menunjukkan dokumen-dokumen pendukung seperti SK pangkat terakhir dan sebagainya. Silahkan ditanyakan saja langsung kepada pihak BKD.


Demikian informasi ini kami bagikan, bagi bapak dan ibu PNS serta guru, silahkan dicoba dan bagikan informasi ini kepada yang lain. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "Cara Cek Online Status Keaktifan PNS Dan Guru di BKN"

Post a Comment