Alhamdulillah Akhirnya Menkeu Pastikan Pensiunan PNS Dapat THR Tahun Depan

BERITAPNS.COM-- Sudah dua tahun pemerintah tidak menaikan Gaji pns, namun diganti dengan pemberian THR (Gaji 14) PNS aktif, namun pensiunan PNS tidak mendapatkannya. Namun lain halnya dengan tahun 2018 Pensiunan PNS akan mendapatkan THR, hal tersebut sudah dipastikan oleh Kementerian Keuangan. Apa tujuan pemberian THR bagi pensiunan Pns pada tahun 2018 simak dibawah ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan akan kembali memberikan Tunjangan Hari Raya kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil aktif pada tahun 2018 mendatang. Tak hanya aparatur negara, bendahara negara pun juga memutuskan untuk memberikan THR kepada pensiunan PNS.
Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengungkapkan, pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2018 mengalokasikan anggaran belanja aparatur negara sebesar Rp365,8 triliun. Dana itu untuk meningkatkan reformasi birokrasi dalam meningkatkan pelayanan publik.
“Pensiunan aparatur negara akan mendapatkan THR tahun depan sama seperti PNS,” kata Askolani, dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2017.
Insentif kepada pensiunan hak abdi negara diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya selama berada di lingkungan birokrat. Selain diharapkan dapat memperbaiki taraf hidup para pensiunan PNS, insentif tersebut pun diharapkan dapat meningkatkan konsumsi rumah tangga masyarakat.
Selain pemberian insentif bagi pensiunan PNS, pemerintah pun memutuskan untuk menaikkan uang lauk pauk Tentara Nasional Indonesia maupun Kepolisian Republik Indonesia. Uang lauk pauk bagi seluruh penjaga keamanan negara menjadi Rp60 ribu orang per hari, atau naik dari yang sebelumnya Rp55 ribu orang per hari.
Adapun pada tahun depan, gelontoran belanja aparatur negara dan pelayanan masyarakat juga akan mencakup perbaikan sistem dan manfaat pensiun aparatur negara. Sementara terkait dengan kesejahteraan aparatur dan pensiunan, juga mencakup pensiunan aparat pemerintah daerah.
Sumber: http://www.viva.co.id/berita/bisnis/970859-menkeu-pastikan-pensiunan-pns-dapat-thr-tahun-depan
Demikian informasi mengenai pemberian thr kepada pensiunan pns pada tahun depan, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Response to "Alhamdulillah Akhirnya Menkeu Pastikan Pensiunan PNS Dapat THR Tahun Depan"

Post a Comment