Skema Pensiun PNS Fully Funded Resmi Diterapkan Tahun Ini

BERITAPNS.COM-- Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya bahwa pemerintah sedang mengkaji perubahan pada pensiun pns, hal itu dilakukan karena terus bertambahnya anggaran negara yang dikeluarkan untuk membayar dana pensiun tiap tahun terus meningkat.

Skema dana pensiun baru akan di tetapkan tahun ini

 Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur mengatakan progres kajian pembayaran uang pensiun bagi pegawai negeri sipil dari sistem pay as you go menjadi fully funded sudah dalam tahap finalisasi di Kementerian Keuangan.

Sedang difinalisasi oleh Kementerian Keuangan," kata Asman di Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin 18 September 2017.

Menteri Asman mengharapkan skema pensiun pns baru tersebut sudah mulai bisa diterapkan di kalangan calon para pegawai negeri sipil (CPNS) yang baru, yang kini sedang dalam proses seleksi penerimaan.

"Dalam waktu dekat dikeluarkan, kalau bisa waktu penerimaan PNS baru ini, sistemnya sudah bisa diterapkan," ujar Asman.

Politikus PAN ini menambahkan, dengan menggunakan skema pembayaran fully funded akan berdampak lebih baik bagi para pensiunan abdi negara tersebut.

Patut diketahui, fully funded merupakan sistem pembayaran penuh yang pembayarannya berasal dari iuran yang dilakukan antara pemerintah dengan pegawai. Dengan skema baru ini nantinya bakal meningkatkan kesejahteraan PNS di masa tua.

Sementara pay as you go pembayaran yang seluruhnya ditanggung dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

"Dengan skema baru ini, mereka yang sudah pensiun, supaya jangan merasa kurang lagi. Kan sekarang pendapatannya sudah sangat kurang," jelas dia.


sumber: http://ekonomi.metrotvnews.com

Demikan informasi ini kami sampaikan semoga bermanfaat buat rekan-rekan pns semuanya.


0 Response to "Skema Pensiun PNS Fully Funded Resmi Diterapkan Tahun Ini"

Post a Comment