Pendaftaran Online CPNS 2017 Gelombang II Resmi Dibuka Senin 11 September

Beritapns.com--Ingat !! Bagi anda yang ingin mendaftar cpns 2017, hari ini adalah mulainya pendaftaran online cpns 2017 Gelombang II. Silahkan pilih kemana anda akan mendaftar karena ada 61 intansi dan kementerian yang membuka seleksi cpns.

Pendaftaran CPNS ini akan berlangsung hingga dua minggu ke depan.
Sebanyak 61 kementerian/lembaga yang membuka rekrutmen CPNS baru. "Pendaftaran dibuka mulai Senin tanggal 11 September 2017 dan ditutup Senin tanggal 25 September 2017," kata Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Kompas.com, Senin (11/9/2017).
Herman mengingatkan, ada beberapa hal yang harus diperharikan oleh para calon pelamar CPNS. Ia menyarankan, para calon pelamar untuk benar-benar mencermati persyaratan yang harus dipenuhi. Sebab, lanjut dia, persyaratan tiap instansi dan jabatan berbeda-beda. Dokumen yang perlu dipersiapkan pun jumlahnya tak sedikit.
"Pelamar sebaiknya bisa menyiapkan dokumen-dokumen tersebut sebelum tanggal pendaftaran," ujar Herman.
Untuk proses pendaftaran, akan dilakukan secara online melalui situs Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni sscn.bkn.go.id.
Pendaftar harus memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor KK, dan NIK Kepala Keluarga.
Herman menjelaskan, banyak pelamar bermasalah ketika mengisi NIK dan nomor KK. Oleh karena itu, ia meminta pelamar untuk mengkomunikasikan hal ini dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat, jika NIK mereka bermasalah.
Selain itu, ia juga mengingatkan pelamar hanya dapat mendaftar dan memilih satu jabatan di satu instansi. Ia berharap, pelamar CPNS benar-benar teliti dalam memilih jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keinginan.
"Jangan sampai salah memilih! Karena pelamar tidak dapat mengubah pilihannya jika sudah mendaftar," kata Herman.
Sedangkan bagi pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar CPNS kembali di gelombang kedua dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya.
Hanya saja, ketentuan ini tidak berlaku bagi pelamar yang sudah dinyatakan lulus pada penerimaan gelombang pertama. Sebanyak 17.428 formasi CPNS Kementerian/Lembaga dibuka pada gelombang dua ini.
Sebanyak 1.850 di antaranya merupakan untuk lulusan terbaik alias cumlaude, 166 penyandang disabilitas, 196 putra/putri Papua dan Papua Barat.
Sumber; kompas.com
Demikian informasi ini kami sampaikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Pendaftaran Online CPNS 2017 Gelombang II Resmi Dibuka Senin 11 September"

Post a Comment