Alhamdulillah, 600 Tenaga Honorer akan Berstatus CPNS

BERITAPNS.COM-- Meskipun masih ada moratorium CPNS Jalur umum, namun beberapa daerah mau mengangkat cpns dari Honorer karena daerah tersebut masih membutuhkan pns atau kekurangan PNS.

Sebanyak 600 tenaga honorer di Kabupaten Garut, Jawa Barat dalam waktu dekat ini akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pengangkatan tersebut berdasarkan keputusan dari pemerintah pusat. 
Bupati Garut Rudy Gunawan mengkonfirmasi soal penangkatan itu. Ke-600 guru honorer itu dinyatakan lolos an disetujui pemerintah pusat dari data yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Garut sebanyak 900 tenaga kerja honorer.
"Kami mengangkat, mengajukan 600 orang. Yang kita tingkatkan menjadi CPNS itu adalah janji politik saya saat kampanye," katanya pada wartawan, Senin (8/5).
Ia menyebut ke-600 honorer yang akan diangkat menjadi CPNS Pemkab Garut itu terdiri dari kalangan guru, tenaga kesehatan dan teknis. Di sisi lain, ia merasa pengangkatan tersebut masih jauh dari jumlah total tenaga honorer di lingkungan Pemkab Garut.
"Data seluruh tenaga honorer yang tercatat Pemkab Garut sebanyak empat ribuan orang yang diupayakan dapat diangkat menjadi PNS. Saya yakin mereka semua bisa terangkat," ujarnya.
Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat untuk rekan-rekan Honorer yang sangat mengharapkan jadi CPNS.

0 Response to "Alhamdulillah, 600 Tenaga Honorer akan Berstatus CPNS"

Post a Comment