Hati-Hati!!,Tunjangan PNS malas kena sunat sampai 100 persen

BERITAPNS.COM--Pemerintah sudah memberikan gaji dan berbagai tunjangan kepada PNS, eee ternyata masih ada PNS yang ogah-ogahan/males kerja. Jam kerja nongkrong dikantinlah, keluyuran keluar kantor tanpa izin dan tugas keluar. Nah, sekarang PNS harus hati-hati karena Tunjangan PNS bisa di potong 100 Persen jika tergolong jadi PNS malas.

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat akan memotong tunjangan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai malas bekerja atau lalai bertugas. Salah satunya melalui sistem absen.

"Tahun ini sistem absen dalam jaringan resmi berlaku, hadir atau tidaknya ASN berpengaruh pada tunjangan," kata Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel seperti dikutip Antara di Padang, Selasa (7/2).

Dia menjelaskan sistem absen terintegrasi ke instansi kepegawaian daerah memungkinkan pengawasan kehadiran ASN lebih maksimal. Dengan kewajiban absen sidik jari setiap pagi dan petang dapat diketahui jumlah ASN yang hadir atau tidak masing-masing instansi.

Dengan rendahnya kehadiran tersebut pemotongan tunjangan untuk tahun ini bisa mencapai 40 hingga 60 persen. "Untuk tahun ini masih diberi toleransi, namun tahun 2018 mungkin dipotong seratus persen untuk tunjangannya," ujarnya.

Dia menyebutkan pada tahun ini tunjangan kinerja pegawai akan bertambah, namun meningkatnya jumlah tunjangan tersebut juga bergantung pada absensi harian pegawai. "Ini berlaku bagi seluruh ASN termasuk pejabat eselonnya," ujarnya.

Dia berharap sistem ini bisa memberikan efek jera bagi pegawai yang mangkir dalam tugasnya atau keluyuran saat jam kantor. Sekaligus memberikan percontohan sebagai abdi negara sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sumber: merdeka.com
Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat, silahkan share info ini agar lebih banyak yang membacanya

0 Response to "Hati-Hati!!,Tunjangan PNS malas kena sunat sampai 100 persen"

Post a Comment