Sekali Lagi Catat!! Tidak Ada Kenaikan Gaji PNS Tahun 2017, Gaji Ke-13&14 Tetap Ada

BERITAPNS.COM-- Bicara Gaji PNS tahun 2017 perlu kita bicarakan kembali karena simpang siurnya pemberitaan bahwa ada kenaikan gaji Pns tahun 2017, bahkan ada yang berani memberitakan bahwa tahun 2017 akan ada kenaikan Gaji PNS dua kali lipat. Oleh karena itu kami akan beberkan Kepada anda semua Apakah tahun 2017 ada atau tidak Kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri?Dalam poin belanja negara, pemerintah memastikan bahwa tahun depan gaji pegawai negeri sipil (PNS) serta anggota TNI/Polri tidak naik. Namun, pemerintah tetap memberikan gaji ke-14 atau tunjangan hari raya (THR) seperti tahun ini.
Sudah dipastikan tidak ada Aggaran Kenaikan gaji PNS tahun 2017

”Kebijakan masih sama seperti 2016. Tidak ada kenaikan gaji. Yang ada hanya THR,” ujar Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani seperti dikutipJPNN.


Pemerintah akan mengajukan kebijakan tersebut kepada DPR dalam pembahasan RAPBN 2017 nanti. Selain gaji seperti biasa selama 12 kali setahun, PNS menerima gaji ke-13 yang merupakan gaji pokok ditambah tunjangan. Kemudian, ada gaji ke-14 yang disebut THR, yang besarannya merupakan gaji pokok tanpa tunjangan.


Kenapa tidak ada kenaikan Gaji pns tahun 2017?Askolani menyebutkan, alasan tidak naiknya gaji PNS serta anggota TNI/Polri ialah mengantisipasi beban pensiun yang harus dibayar negara di masa mendatang. ”Apakah masih cukup efektif untuk mempertahankan kondisi ke depan,” ujarnyaNah, sudah pasti bukan tahun 2017 tidak akan ada kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri, jika ada pemberitaan kenaikan Gaji PNS tanpa publikasi dari pihak Kemenkeu dan Kemenpan-RB adalah berita miring atau Hoaaks.Namun, PNS tidak usah risau walaupun Gaji PNS tidak naik tahun 2017, Namun PNS bisa memperoleh kenaikan Tunjangan seperti Tunjangan Kinerja dan sebagainya. PNS Daerah juga bisa mendapat kenaikan TPP.

1 Response to "Sekali Lagi Catat!! Tidak Ada Kenaikan Gaji PNS Tahun 2017, Gaji Ke-13&14 Tetap Ada"

  1. PNS terus-menerus naik gajinya, coba lihat yang honor murni dapat tunjangan fungsional juga gak dibayar semua masa yang 6 bulan cuman dibayar 2 bulan???

    ReplyDelete