Kabar Gembira... 750 Ribu Honorer, PTT, dan Tenaga Kontrak akan Diangkat Jadi PNS

BERITAPNS.COM--Penantian Panjang para Honorer, PTT dan tenaga Kontrak semakin menemui Titik terang karena sebentar lagi akan ada pengangkatan 750 ribu Honorer, PTT dan tenaga Kontrak dalam waktu dekat.

Hasil harmonisasi revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pintu  masuk honorer kategori dua (K2) maupun tenaga di luar K2 menjadi PNS akan diparipurnakan dalam waktu dekat ini.

Ada empat kategori yang jadi target pengangkatan PNS yaitu pengangkatan tenaga honorer‎, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak menjadi PNS‎.

Menurut Ketum ‎Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih, setelah dilakukan pendataan, jumlah tenaga honorer, PTT, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak tidak sampai sejuta orang.
"Kira-kira sekitar 750 ribu orang. Mudah-mudahan target DPR untuk menetapkan UU ASN pada Maret 2017 bisa terealisasi agar seluruhnya bisa diproses pengangkatan PNS-nya," kata Titi seperti dilansir jpnn.com, Minggu (4/12).

Dia menambahkan, sudah terbentuk presidum ‎nasional revisi UU ASN. Dengan adanya presidium ini, seluruh forum lebih fokus dalam memperjuangkan status PNS.

"Jadi perjuangannya tidak terkotak-kotak, semuanya tercover dalam presidium itu. Misinya satu, status PNS harus di tangan‎ dan semuanya tercover," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Panja Revisi UU ASN DPR RI Arief Wibowo mengungkapkan,‎ pengangkatan PNS dari empat kategori tersebut dimulai enam bulan dan paling lama tiga tahun sejak revisi UU ASN ditetapkan. Dengan demikian, tidak adalagi honorer maupun tenaga kontrak yang diangkat karena semua sudah tercover.

sumber https://www.gosumbar.com/artikel/nasional/2016/12/04/kabar-gembira-750-ribu-honorer-ptt-dan-tenaga-kontrak-akan-diangkat-jadi-pns#sthash.fSwPQfKg.dpuf

Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat, silahkan share info ini agar lebih banyak yang membacanya

0 Response to "Kabar Gembira... 750 Ribu Honorer, PTT, dan Tenaga Kontrak akan Diangkat Jadi PNS "

Post a Comment