Sungguh Nikmat Jadi PNS, Tunjangan Tambah dan Dapat Honor Pula

BERITAPNS.COM--Bicara mengenai Gaji PNS mungkin kita tidak asing dan sudah baku berlaku di masing-masing daerah dan tidak ada kenaikan pada periode 2017, namun pada kesempatan kali ini kami akan membahas bahwa di daerah Pemkab Gresik PNS mendapat tambahan Penghasilan yang sangat fantastis dan sudah dianggarkan dalam APBD.
Gambaran mengenai Tambahan  penghasilan PNS yang bisa berbeda-beda tiap daerah

enaikan pundi-pundi penghasilan pejabat/pegawai di lingkungan Pemkab Gresik menjadi sorotan. Setelah mengajukan tambahan dana Rp 97,6 miliar untuk kebutuhan honor hingga uang lembur, para pegawai bakal mendapat tambahan penghasilan lain.
Nominalnya cukup lumayan, mencapai Rp 97,1 miliar. Anggaran sebesar itu diberikan dalam bentuk tambahan penghasilan rutin yang dicairkan bersamaan dengan gaji bulanan bagi seluruh pejabat/pegawai PNS di pemkab.
Hal tersebut bermula dari penelusuran anggaran tambahan gaji PNS oleh badan anggaran (banggar). Setelah dicek, ternyata ada dua pos anggaran untuk tambahan gaji para PNS.
Anggaran pertama berupa tambahan pendapatan PNS yang masuk pos belanja langsung sebesar Rp 97,6 miliar.
Dana itu dipakai untuk kebutuhan honor pelaksanaan kegiatan bagi PNS (Rp 54,4 miliar), uang lembur (Rp 8,1 miliar), plus honor bagi pegawai badan layanan usaha daerah/BLUD (Rp 34,9 miliar).
Selain itu, ternyata ada anggaran lain. Yakni, tambahan penghasilan PNS yang masuk dalam pos belanja tak langsung. Nilai totalnya Rp 97,1 miliar.
Anggaran tersebut diberikan dalam bentuk tunjangan tambahan yang dicairkan setiap bulan bersamaan dengan gaji.
Gara-gara itu pula, banggar berencana mengurangi jatah honor. Opsi tersebut diambil untuk mengurangi jumlah pengeluaran pada APBD tahun depan. Sebab, saat ini proyeksi defisitnya masih tinggi.
Anggota banggar Mujid Riduan tidak menampik rencana tersebut. Itu tidak terlepas dari rencana efisiensi. ”Uang lembur dan honor pegawai BLUD masih wajar. Tapi, honor PNS yang tidak wajar,” katanya.
M. Syafi’A.M., anggota banggar lain, juga kaget dengan munculnya anggaran tersebut. Setelah pejabat/pegawai memperoleh tambahan tunjangan bulanan, jatah honor PNS sudah bisa dikurangi.
”Jika efisiensi dilakukan, bisa ada penghematan hingga Rp 54,4 miliar,” katanya. 
Sumber: jawapos
Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat, silahkan share info ini agar lebih banyak yang membacanya

0 Response to "Sungguh Nikmat Jadi PNS, Tunjangan Tambah dan Dapat Honor Pula"

Post a Comment