Mimpi Buruk PNS dan Honorer Terbukti, Tunjangan Dihapus dan Gaji Dipotong

BERITAPNS.COM--Mimpi buruk bagi para PNS dan Honorer Karena tunjangan dihapus dan Gaji dipotong, karena beberapa hal berikut ini.

Tunjangan Pendapatan Penghasilan (TPP) para PNS di lingkungan Pemkot Bontang akan dihapuskan di tahun 2017. Sementara untuk pendapatan tenaga non PNS, akan dilakukan pemotongan yang nilainya masih dalam pembahasan.
Kedua putusan ini diambil Pemkot Bontang menyusul merosotnya APBD Bontang 2017 yang diproyeksi hanya Rp 796 miliar atau hampir separuhnya dari APBD Bontang 2016 sebesar Rp 1,3 triliun. “Walaupun pahit, ini harus disampaikan,” kata Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase dalam pertemuan bersama seluruh tenaga honorer di Auditorium Wali Kota Bontang, Bontang Lestari, Selasa (8/11) siang kemarin.
Menurut Basri, sudah 2 hari ini pihaknya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bontang melakukan pembahasan maraton. Dua langkah strategi pun telah diambil.
Bahkan, sebelum mengumpulkan tenaga honorer, pagi harinya pihaknya sudah mengumpulkan para kepala dinas, sekretaris serta kasubag perencanaan untuk membahas hal tersebut.  Siangnya, hasil pembahasan langsung diserahkan ke DPRD Bontang. “Ini berat, tetapi memang kenyataannya,” imbuhnya seperti dilansir dari fajar.co.id.

0 Response to "Mimpi Buruk PNS dan Honorer Terbukti, Tunjangan Dihapus dan Gaji Dipotong"

Post a Comment