Informasi Terbaru!!!, Penerimaan CPNS Kemungkinan Geser ke 2017

BERITAPNS.COM-- Menpan-RB telah menyetujui Formasi CPNS 2016 yang diajukan oleh beberapa Kementerian dan Lembaga pada bulan september dan Agustus kemaren, Namun tetap saja tidak bisa dilakukan penerimaan CPNS 2016 karena Presiden masih belum memberikan izin resminya.Nah oleh karena itu ada kemungkinan Penerimaan CPNS akan bergeser ke tahun 2017.

Tahun 2016 ini walaupun kementerian keuangan sudah memberikan lampu hijau mengenai anggaran pelaksanaan tes dan ujiannya - akan tetapi rupanya Kementerian RB masih mengkaji tentang pelaksanaannya dan kemungkinan akan digeser ke tahun 2017.
Hal ini diperkuat juga dengan pernyataan Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian PANRB di account twitternya saat menjawab account @Ale_Bajrioo

Penerimaan CPNS 2016 diundur
"Masih dikaji ulang. Kemungkinan geser ke 2017"jawab Herman.

Sebelumnya menteri Asman Abnoor pernah menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih mengkaji analisa kebutuhan kebutuhan masing masing kabupaten, maupun lembaga, kementerian yang dikaitkan dengan jumlah ASN yang memasuki pensiun.

Belum adanya keputusan presiden juga menjadi salah satu penyebab penerimaan CPNS 2016 bisa diundur ke tahun berikutnya walaupun sebenarnya Menteri PANRB telah memberikan persetujuan prinsip formasi CPNS 2016 kepada 30 kementerian/lembaga pada bulan september kemarin.


Sumber: asncpns.com
Mengenai kapan akan dilakukan perekrutan tetap saja itu Hak Priogratif presiden, jadi Menpan intinya sudah menyetujui Formasi CPNS yang diajukan tapi Presiden belum mengeluarkan Keputusan Penerimaan CPNS secara resmi

0 Response to " Informasi Terbaru!!!, Penerimaan CPNS Kemungkinan Geser ke 2017"

Post a Comment