Demi Pelayanan Prima, Menpan RB Pertimbangkan PNS Tetap Masuk pada Sabtu dan Minggu

BERITAPNS.COM-- Menpan-RB sedang Mengkaji PNS akan masuk kerja pada hari libur karena pelayanan kepada masyarakat tidak boleh terhalang karena weekend atau hari minggu.
Menpan-RB

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) saat ini sedang mengkaji bagaimana pelayanan publik tidak terbengkalai di saat akhir pekan.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengatakan, pemerintah sudah berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa dibatasi hari libur.
"Ini kami sedang mengkaji aspek hukumnya, apakah PNS harus tetap masuk di Sabtu dan Minggu atau bagaimana," kata Asman saat berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat (18/11/2016).
Yang pasti, kata dia, semua unit pelayanan publik harus tetap buka meskipun hari libur.
"Jangan sampai karena weekand, lalu pelayanan publik terbengkalai, karena pelayanan kepada masyarakat harus ada setiap hari," jelasnya.
Kata Asman, tidak harus semua PNS masuk kerja di hari Sabtu dan Minggu, namun paling tidak ada PNS yang bertugas di unit-unit pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Sumber: kompas.com


0 Response to "Demi Pelayanan Prima, Menpan RB Pertimbangkan PNS Tetap Masuk pada Sabtu dan Minggu"

Post a Comment