Harap Sabar...Pemerintah Masih Menghitung Kebutuhan PNS Baru untuk Buka Pendaftaran CPNS 2016

BERITAPNS.COM--Sobat setia peminat CPNS 2016, harap bersabar iya solanya Menpan-RB masih belum mengeluarkan pengumuman Resmi CPNS 2016 akan dibuka. Soalnya kebutuhan PNS baru masih dalam tahap perhitungan baru akan disebutkan Formasi CPNS yang akan dibuka pada Proses CPNS 2016 ini.


 Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun, rekrutmen ini hanya ditujukan untuk beberapa profesi tertentu.
Kemenpan-RB tegaskan CPNS 2016 diprioritaskan Untuk tenaga Pendidik dan Kesehatan

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, rekrutmen CPNS ditujukan untuk profesi tenaga pendidik dan kesehatan.

"Hanya memang ada yang dikecualikan, antara lain guru, tenaga kesehatan dan formasi lainnya yg membidik Nawacita," kata dia seperti yang Beritapns.com lansir dari Liputan6.com, Jumat (7/10/2016).

Namun demikian, Herman masih enggan menyebut kebutuhan CPNS yang bakal direkrut. Saat ini, lanjut dia, pemerintah sedang melakukan kajian terkait jumlah beserta besaran anggaran yang dibutuhkan terkait rekrutmen ini. "(Masih) Dikaji dari sisi teknokratis, termasuk dari sisi kapasitas fiskal negara," tutur dia.



Soal waktu rekrutmen, Herman juga masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut. "Tunggu dan sabar," ujar dia.

Menteri PAN RB Asman Abnur sebelumnya memastikan segera mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pengumumannya. Kalau sudah matang, pasti saya umumkan," kata dia.

Ketika dikonfirmasi lebih jauh mengenai waktu pengumuman dan kuota penerimaan CPNS jalur pelamar umum yang dibuka, Asman masih merahasiakannya. Dengan alasan pemerintah sedang menghitung kebutuhan.

"Pokoknya jangan minggu ini, nanti tunggu proses selesai. Karena sekarang saya lagi menghitung kebutuhan CPNS, yang pensiun, jadi belum diputuskan. Tunggu saja, kalau saya ngomong malah jadi janji, yang penting nanti data saja," ujar dia.


Sumber: liputan6

Demikian informasi mengenai Menpan-RB yang masih menghitung kebutuhan PNS baru untuk membuka Pendafatran CPNS 2016

0 Response to "Harap Sabar...Pemerintah Masih Menghitung Kebutuhan PNS Baru untuk Buka Pendaftaran CPNS 2016"

Post a Comment