Buruk Sekali...Pemkot Bengkulu Berhentikan 900 Tenaga Honorer

BERITAPNS.COM--Alasaan menghemat anggara banyak Pemda melakukan rasionalisasi terhadap pegawai Honorer daerahnya. Hal tersebut akan berdampak sangat tidak baik bagi para pegawai Honorer tersebut karena mereka akan menjadi pengangguran, apakah sudah tidak ada solusi lagi?. Sperti contoh dibawah ini Pemkot bengkulu yang tidak tanggung-tanggung memecat 900 orang Honorernya.
Pemkot Bengkulu, pada 2017 akan memberhentikan sebanyak 900 tenaga hororer atau pegawai harian lepas (PHL) yang ada sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemkot setempat.
ilustrasi Jeritan para Honorer
Hal ini dilakukan untuk menekan tingginya belanja pegawai di APBD Pemkot Bengkulu. Sebab, selama ini sebagian besar APBD Kota Bengkulu terkuras untuk belanja pegawai ketimbang biaya pembangunan.
Kepala BKD Pemkot Bengkulu, Bujang HR, di Bengkulu, Minggu (23/10) membenarkan hal tersebut. "Rencanaya ada 900 tenaga honorer di lingkup Pemkot Bengkulu, akan kita kurangi pada 2017 mendatang. Sekarang kita masih verifikasi tenaga honorer yang ada setiap SKPD," ujarnya.
Namun, Bujang tidak menjelaskan secara pasti jumlah tenaga honorer di lingkup Pemkot Bengkulu yang ada saat ini. "Yang jelas, mulai tahun 2017 kita akan mengurangi tenaga honorer sebanyak 900 orang guna menekan biaya pegawai di APBD mendatang," ujarnya.
Untuk merealisasikan rencana tersebut, saat ini BKDP Kota Bengkulu, sedang melakukan verifikasi tenaga honorer yang ada di masing-masing SKPD. Hal ini dilakukan untuk menyeleksi tenaga honorer yang masih dipertahankan dan akan diberhentikan.
Tenaga honorer yang masih dipertahankan memang tenaganya dibutuhkan, seperti tenaga tehnis dan ahli lainnya. Sedangkan untuk tenaga administrasi akan disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing SKPD yang ada di lingkup Pemkot Bengkulu.
Bujang HR menambahkan, tenaga honorer yang masih dipertahankan gajinya akan dibayar sesuai dengan UPM setempat, yakni sebesar Rp 1,8 juta/bulan dan diberikan uang makan sama dengan PNS.
Hal ini dilakukan agar penghasilan tenaga honorer yang ada di lingkup Pemkot Bengkulu, akan menjadi lebih sejahtera ke depan. Demikian pula PNS di Kota Bengkulu akan dilakukan perbaikan penghasilan pada 2017 mendatang.
Pemkot Bengkulu, milai 2017 akan meningkatkan penghasilan tambahan para PNS di kota Bengkulu, sehingga kesejahteraan mereka akan meningkat. 'Sekarang rencana ini sedang kita bahas dengan pihak terkait," ujarnya.
Hal senada dibenarkan oleh Sekda Kota Bengkulu, Marjon. Ia mengatakan, mulai 2017 mendatang penghasilan tambahan PNS di lingkup pemkot setempat akan dinaikan. Ini dilakukan agar kesejahteraan PNS di Kota Bengkulu lebih lagi ke depan.
Silahkan download Aplikasi Android kami diPlaystore untuk mendapakan informasi terbaru seputar PNS, Honorer, CPNS, serta informasi pendidikan dan Guru, download disini==> https://play.google.com/BERITAPNS.COM
"Kita sudah memprogramkan mulai 2017 nanti, penghasilan tambahan para PNS di lingkup Pemkot Bengkulu, akan kita tingkatkan. Rencana ini sedang kita godong dengan instansi terkait," ujarnya.
Sumber: beritasatu.com

0 Response to "Buruk Sekali...Pemkot Bengkulu Berhentikan 900 Tenaga Honorer"

Post a Comment