Menpan-RB:PNS Mau Naik Pangkat, Urus Pensiun dan Melanjutkan Sekolah Semua Otomatis, Tidak Perlu bawa Map Ke BKN

BERITAPSN.COM- Kabar gembira buat PNS karena PNS yang mau urus kenaikan pangkat, Urus Pensiun dan mau melanjutkan sekolah PNS tidak perlu susah-suah bawa Map Ke BKN atau BKD tetapi semua Otomatis.

Kenaikan Pangkat PNS Otomatis!!!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur melarang pegawai negeri sipil (PNS) yang akan mengurus pensiun, sekolah atau kenaikan pangkat, membawa map ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).


"BKN saya tuntut, tidak boleh lagi orang yang mau pensiun, naik pangkat, sekolah, menenteng map ke badan kepegawaian," kata Asman di sela acara meresmikan 7 inovasi pelayanan publik di lingkungan Polda Jatim, di halaman Mapolres Sidoarjo, Kamis (1/9/2016).

Menteri dari politisi PAN ini menegaskan, PNS yang akan naik pangkat, melanjutkan sekolah maupun memasuki pensiun, sudah otomatis. "Enggak boleh lagi bawa map. Aparatur ke depan harus profesional," jelasnya.

Selain melarang membawa map
saat mengurus pensiun, sekolah, kenaikan pangkat, MenPANRB mengatakan, masih ada beban berat untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN).

"Ada beban berat. Sampai sekarang ternyata posisi kemampuan ASN kita, sekitar 60 persen kemampuannya di administrasi," ujarnya.

Untuk meningkatkan kemampuan ASN, Asman akan melakukan terobosan seperti memberikan pendidikan vokasional.

"Agar yang 60 persen itu, per 3 bulan upgrade," jelasnya.
(Sumber : detik)
Beritapns.com Kini telah hadir di Applikasi android, Silahkan Download Aplikasinya melalui Playstore dengan klik Link berikut: https://play.google.com/store/apps/detailsid=com.wBERITAPNSCOM
Demikian informasi mengenai Kenaikan pangkat PNS, urus Pensiun, dan melanjutkan sekolah semua otomatis!!

1 Response to "Menpan-RB:PNS Mau Naik Pangkat, Urus Pensiun dan Melanjutkan Sekolah Semua Otomatis, Tidak Perlu bawa Map Ke BKN"