Guru Wajib Tahu!!, Berikut Jenis Tes Pada PLPG Sertifikasi Guru 2016

BERITAPNS.COM-- Selamat malam sobat guru semua!, Sudah siap mengikuti sertifikasi Guru 2016 melalui Program PLPG?. Tentunya rekan-rekan Guru sudah mempersiapkan diri dengan mempelajari Kisi-kisi Materi PLPG 2016 bukan.

Nah jika anda sudah siap, berikut kami update informasi mengenai Jenis Tes pada PLPG sertifikasi guru 2016.

Kasubbag Kepegawaian Dinas Pendidikan (Disdik) Balikpapan Prapto Budi mengatakan, materi yang diberikan, berkaitan dengan kegiatan mengajar dan mata pelajaran. Seperti pembuatan rencana pembelajaran, presentasi, pembuatan silabus, kemampuan mengajar, penugasan makalah, serta diskusi.

"Setelah itu diadakan tes. Pre test, post test, ujian lokal dan negara. Untuk soalnya menjadi kewenangan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) setempat," kata Budi yang Beritapns.com kutip dari Pro Kaltim (26/09/16).

Dia mengatakan kegiatan tersebut digelar Oktober. PLPG, terang dia tidak hanya diikuti guru dari Balikpapan, melainkan dari beberapa daerah di Indonesia. Panitia membagi peserta sertifikasi guru ke dalam satu rombongan belajar yang terdiri dari 30 guru.

PLPG dilaksanakan selama 10 hari di LPTK yang telah ditetapkan Kemendikbud. Ia menambahkan, untuk hasil test lulus tidaknya mendapat sertifikasi bisa diketahui satu bulan setelah ujian. Sebab menunggu selesainya semua kegiatan PLPG. 

"Makin banyak peserta PLPG-nya makin lama pengumumannya. Seperti tahun lalu. Ada tujuh angkatan PLPG. Jadi diumumkan kelulusannya tiga bulan selanjutnya," kata Budi.

Bagi guru yang lulus akan mendapatkan tunjangan sertifikasi, namun mulai tahun ini dihadapkan syarat berat. Nilai minimal kelulusan sertifikasi guru melaui PLPG yang sebelumnya 42 dinaikkan menjadi 80. Nilai minimal harus menjadi target guru saat ini. Sehingga guru harus fokus belajar dan berlatih.





Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat.

0 Response to "Guru Wajib Tahu!!, Berikut Jenis Tes Pada PLPG Sertifikasi Guru 2016"

Post a Comment