Siap-siap Bulan Depan, Ada Kementerian Dan Pemda Akan Rekrutmen CPNS untuk Formasi Ini

BERITAPNS.COM-Rekrutmen CPNS dari K/L Serta 3 Pemda Pada Bulan September-Oktober 2016.

Walaupun Pemerintah Masih belum membuka CPNS untuk jalur Umum pada tahun ini, namun bukan berarti tahun 2016 ini tidak ada Penerimaan CPNS, Seperti dilansir dari JPNN bahwa pada bulan depan Pemerintah akan melakukan Penerimaan CPNS untuk Jalur khusus melalui beberapa Kementerian dan 3 Pemda yang tertuang dalam surat Menpan-RB.

Sejumlah kementerian/lembaga dan tiga pemda, tengah menyiapkan diri untuk melaksanakan rekrutmen CPNS 2016. Rekrutmen kali ini sifatnya terbatas dan sesuai kebutuhan K/L serta pemda.
"Sifatnya ini terbatas sekali, karena disesuaikan dengan anggaran masing-masing K/L serta pemda," kata‎ Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana kepada JPNN, Selasa (23/8).
Dia menyebutkan, rekrutmen CPNS akan dimulai sekitar September-Oktober. Meski sudah ada beberapa instansi pusat yang telah melakukan perekrutan yaitu Kemenkes untuk formasi bidan PTT, dokter, dan dokter gigi.

Adapun‎ instansi yang akan melakukan rekrutmen sekitar September-Oktober adalah Kemendikbud formasi guru garis depan, instansi-instansi penyelenggara sekolah ikatan dinas, Pemprov Papua, Pemprov Papua Barat, dan Pemprov Kalimantan Utara. ‎

"Sistem pengadaannya tetap sama menggunakan tes computer assissted test (CAT)," tandasnya.
Demikian informasi Penerimaan CPNS pada Bulan September dan Oktober 2016 untuk beberapa Kementerian dan Lembaga, Ikatan Dinas, serat 3 Pemda di Indonesia.

0 Response to "Siap-siap Bulan Depan, Ada Kementerian Dan Pemda Akan Rekrutmen CPNS untuk Formasi Ini"

Post a Comment