Menpan RB (Asman Abnur) Tegaskan Semua Honorer Berpeluang jadi PNS Dengan Syarat Berikut

BERITAPNS.COM- Alhamdulillah semua Guru Honorer Bisa bernafas lega karena masih ada harapan lagi untuk para Guru Honorer diangkat jadi CPNS.

Seperti dilansir oleh Metro TV Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur memberi angin segar untuk pegawai honorer. Dia berjanji akan memberi peluang semua pegawai honorer untuk dianggat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Mau golongan K1, K2 (Kategori I dan II) semuanya kita beri peluang masuk PNS," ujarnya usai menghadiri Optimalisasi Pengendalian Pembangunan Daerah Melalui Peningkatan Akuntabilitas Kinerja, di Yogyakarta, Rabu (10/8/2016). 

Sebelum mengangkat pegawai honorer, pihaknya akan menelusuri dulu kebutuhan tiap daerah. Jika suatu daerah membutuhkan PNS yang berpengalaman, peluang pengangkatan tenaga honorer tinggi. 

"Lihat dulu kebutuhan daerah. Kalau daerah membutuhkan, orang yang sudah bekerja lama, pengalaman, dan lulus tes, ya, akan diangkat," tegasnya.

Perlu diketahui, pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) sempat diutarakan Menpan RB terdahulu, Yuddy Chrisnandi. Dalam rapat kerja Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/9/2015), Yuddy bilang, telah berhitung matang untuk mengangkat 440 ribu honorer K2. "Tidak ada lagi yang menjadi PPPK, tapi seluruhnya CPNS,” ungkapnya.

Belakangan, dalam rapat dengan Komisi II pada 20 Januari 2016, Yuddy meralat. Dia minta maaf karena tak bisa mewujudkan janjinya. "Dengan berat hati saya katakan tidak bisa mengangkat honorer K2 menjadi CPNS,” katanya.

Yang jadi ganjalan, kata Yuddy, UU 5/2014 tentang ASN. Perundangan itu tidak mengizinkan pengangkatan CPNS secara otomatis. Gelombang demonstrasi secara sporadis terus terjadi pada beberapa bulan 2016. 

Honorer K2 dari berbagai daerah datang ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi. Ujungnya, dalam Rapat Paripurna DPR, 20 Juni UU tersebut diusulkan untuk revisi. Kini, revisi telah masuk Program Legislasi Nasional 2016.

Demikian informasi ini semoga Bapak/Ibu Guru para Honorer K2, K1 dan semua guru honorer segera diangkat menjadi CPNS ya!!!Amiin

6 Responses to "Menpan RB (Asman Abnur) Tegaskan Semua Honorer Berpeluang jadi PNS Dengan Syarat Berikut"

  1. I hope our goverment can give us the chance to be PNS in this year (2016..it must come true soon,

    ReplyDelete
  2. Askum.. Slm swjahterah.. saya adalah salah satu guru honor yg berada di daerah terpencil di kab. Luwu sul sel. Tahun kwmarin kami telah mengajukan usulan agar pemerintah mengangkat guru honorer itu berdasarkan lamanya NUPTK agar tidak ada lagi permainan didalamnya alias honorer bodong.. Langsung terbitkan sk tanpa ujian.. Karena ujiannya sudah dikerjakan selama dia jadi honorer

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju saya Pak, karena jasa para Honorer yang sudah mengabdi hingga lebig dari 10 tahun harus diperhatikan Pemenerintah, selain mengangkat Honorer yang berkompeten yang lama-lama mengabdi harus diberikan penghargaan jadi PNS juga

      Delete
  3. maaf selain guru honor apakah hak kami sebagai k2 di instansi lain di anak tiri kan hingga guru honor di anak emas kan, setidaknya kami diperjuangkan juga hingga belasan tahun tidak diangkat apakah tidak diperhatikan juga untuk sesuap nasi keluarga kami juga, terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya setuju pernyataan mas dudi, saya di KPU sudah sejak 2007 hingga sekarang belum ada kepastian...tolonglah pikirkan kami disini yang selalu setia mengabdi untuk negara tercinta ini.. mohon jangan tebang pilih..

      Delete