Ketua DPR: Jangan Potong Tunjangan Guru, Tahu Terima Kasih lah

BERITAPNS.COM- Berikut kami sampaikan pendapat Ketua DPR mengenai Pemangkasan Anggaran Tunjangan Profesi Guru oleh Peraturan Menteri Keuangan Nomor 125/PMK.07/2016 yang dikeluarkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Pendapat Ketua DPR terhadap Pemotongan Tunjangan Profesi Guru
Ketua DPR

Ketua DPR Ade Komarudin meminta kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani agar tidak melakukan pemotongan terhadap tunjangan profesi guru (TPG) dalam program penghematan anggaran negara tahun ini.

Ini dikatakan Akom-sapaan Ade, menyikapi rencana kementerian keuangan memangkas anggaran TPG sebesar Rp 23,4 triliun di APBNP 2016.

"Saya mau minta ke Bu Sri Mulyani, kalau nanti ketemu dan juga ke banggar, diusahakan tunjangan guru tudak usah dipotong," kata Akom di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (26/8).

Ia memahami kebijakan pemerintah melakukan penghematan belanja negara dengan memangkas puluhan triliun anggaran yang telah ditetapkan.  Tapi jangan memotong tunjangan untuk guru.

"Kalau mau dipotong yang lain. Kalau nggak ada lagi yang bisa dipotong, potong gaji pejabat negara. Guru jangan lah. Kita bisa begini saja karena mereka. Tahu terima kasih lah," pungkas politikus Golkar itu.

Sumber; jpnn.com
Semoga saja kebijakan Menteri Keuangan mengenai Pemotongan Anggaran TPG ini benar adanya dan tidak akan menyengsarakan Guru,,,Amin

0 Response to "Ketua DPR: Jangan Potong Tunjangan Guru, Tahu Terima Kasih lah"

Post a Comment