Wajib Baca!!!, Surat Edaran Menpan-RB Tentang Informasi Mengenai Pengadaan CPNS 2016

BERITAPNS.COM-Surat Menteri PAN-RB mengenai informasi pengadaan CPNS 2016. Informasi mengenai pengadaan CPNS 2016 sudah jelas. Dalam surat edaran  Menpan-RB kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh indonesia sudah di jelaskan mengenai Pengadaan (Perekrutan CPNS) pegawai ASN 2016.

Surat Menpan-RB Mengenai informasi pengadaan Pegawai ASN 2016 ini merupakan jawaban dari teka-teki apakah Pemerintah akan membuka CPNS 2016. Surat Edaran kepada Seluruh Kepala Daerah di Indonesia Ini juga menjelaskan bahwa Pemerintah bahwa untuk menunda perekrutan ASN pada tahun 2016.

Penundaan Pengadaan Pegawai ASN 2016 ini bertujuan untuk menghemat anggaran untuk belanja pegawai dan diperuntukan untuk belanja Modal. Program pemerintah ini adalah bagian dari program Nawacita pada masa pemerintahan Presiden Jokowi melalui Kabinet kerjanya.

Lalu Apakah tidak ada CPNS tahun ini?

Kepada rekan-rekan yang sedang menanti CPNS 2016 jangan khawatir dengan adanya Pembatasan Penerimaan Pegawai ASN 2016, Karena Pemerintah hanya "membatasi" saja bukan berarti tidak secara sepenuhnya menunda semua perekrutan CPNS 2016. 

Menpan-RB menegaskan bahwa tetap akan mengangkat CPNS untuk  dokter, dokter gigi, dan bidan Pegawai tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan, Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Tenaga Harian Lepas- Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian. Prosedur pengangkatannya tentu tidak diangkat secara langsung jadi CPNS melainkan Harus melalui Tes CAT, nantinya yang lulus tes tersebut yang akan diangkat Jadi PNS 2016.

Dalam surat tersebut juga di jelaskan bahwa Pemerintah akan mengakat pegawai yang berasal dari lulusan pendidikan kedinasan/pola pembibitan dan pengadaan formasi tahun 2014 di lingkungan Pemerintah Provinsi dan beberapa kabupaten/kota di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat yang pelaksanaannya ditunda.

Selain itu,Provinsi Kalimatan Utara juga akan melakukan  penerimaan pegawai baru untuk Provinsi Kalimantan Utara sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang terbentuk tahun 2012.
Untuk lebih jelasnya mengenai surat Menpan-RB mengenai informasi Pengadaan CPNS 2016 silahkan di unduh DISINI
Demikian informasi mengenai Surat Edaran Menpan-RB mengenai Pengadaan Pegawai ASN 2016 ini kami sampaikan agar di ketahui oleh Khalayak Publik, silahkan share informasi ini

3 Responses to "Wajib Baca!!!, Surat Edaran Menpan-RB Tentang Informasi Mengenai Pengadaan CPNS 2016"

  1. Daerah mana saja ada pembukaan tes cpns

    ReplyDelete
  2. Bidan PTT kan sudah mulai Tesnya Bulan ini pak yogi, nah yang belum tu Guru garis Depan

    ReplyDelete
  3. Guru non pns yang memiliki NUPTK..bagus tes cpns seperti Bidan PTT

    ReplyDelete