Suara Bergetar Anies Baswedan Kala Pamit pada PNS Kemendikbud


Sungguh megharukan sekali perpisahan antara Anies Bawedan saat akan meninggalkan kantor Kemendikbud, berikut adalah kata-kata terakhir Anies Bawedan saat pidato perpisahan setelah ia diberhentikan jadi Mendikbud dan digantikan oleh Muhadjir Effendy.
Dok: detik.com
Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menggelar perpisahan untuk 'melepas' Anies Baswedan yang tak lagi menjabat Mendikbud. Anies memberikan pesan perpisahan dengan suara bergetar.

Perpisahan diagendakan berlangsung pada pukul 15.00 WIB. Anies tampak memasuki panggung perpisahan pukul 15.25 WIB didampingi istri dan keempat anaknya. Anis Baswedan disambut tepuk tangan oleh seluruh tamu yang hadir dalam acara itu. 



"Saya di sini bersama anak-anak, kebetulan sudah di luar jam sekolah. Jadi tidak bolos Insya Allah," kata Anies dalam pidatonya di Gedung A Kemendikbud, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (27/7/2016). 

Puluhan PNS Kemendikbud mulai memenuhi tempat perpisahan digelar. Tampak juga Dirjen Tenaga Pendidik Kemendikbud Sumarna Surapranata dan Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid. 



"Hari ini, tepat tanggal 27 Juli 2016, tugas saya telah dicukupkan. Saya pertama bekerja di sini pada 27 oktober 2014, 20 bulan kemudian tugas saya selesai," ujar Anies. 

Anies kemudian menceritakan suka duka selama menjadi Mendikbud. Dia juga sempat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada 'pendampingnya' selama menjabat. Mulai dari staf, supir pribadi, patwal hingga petugas dapur Kemendikbud. 

"Kalau saya kerja 16 jam, mereka 20 jam. Terimakasih, saya tidak lebih dari menjalankan amanat. Tugas amanat itu sudah selesai," ungkap Anies. 

"Di ruangan tadi anak saya bilang, saya nanti akan kehilangan staf, teman-teman yang sangat bersahabat. Karena bekerja di sini lebih dari profesi tapi ada ikatan hati," imbuhnya dengan suara bergetar.
Sumber: detik.com
Demikian pidato terakhir Mendikbud Anies bawedan saat akan meninggalkan kantor Kemendikbud

0 Response to "Suara Bergetar Anies Baswedan Kala Pamit pada PNS Kemendikbud"

Post a Comment