Guru Wajib Baca!! Surat Edaran Mendikbud Mengenai Pemerataan Guru dan Tenaga Kependidikan

BERITAPNS.COM- Dalam rangka pemerataan pendidikan yang bermutu di seluruh wilayah Indonesia, Mendikbud mengeluarkan edaran tentang pemerataan tenaga guru dan tenaga kependidikan di seluruh wilayah Indonesia. 

Surat edaran yang ditujukan kepada seluruh Gubernur dan Bupati seluruh Indonesia dan ditembuskan ke Kementerian PAN RB serta Mendagri  tersebut memerintahkan agar seluruh kepala daerah bepartisipasi aktif menempatkan ASN yang berprofesi guru dan tenaga kependidikan pada sekolah negeri dan swasta tanpa membedakan latar belakang ras, suku, agama, warna kulit, unsur politik, asal usul, kecacatan dll.

Dengan keluarnya surat edaran ini membantah bahwa Guru PNS tidak lagi boeh mengajar di sekolah swasta seperti yang di isukan belakangan ini. Mulai sekarang semenjak SE ini dikeluarkan tertanggal 20 Juli 2016, maka Guru PNS boleh lagi mengajar di sekolah- sekolah swasta guna memeratakan Kualitas Pendidikan tanpa memandang sekolah itu negeri ataupun swasta.

Silahkan liat surat secara lengkap dibawah ini


Demikian surat Edaran Kemendikbud dalam rangka Pemerataan guru dan Tenaga Pendidikan yang memperbolehkan Guru PNS di tempatkan di sekolah Negeri dan Swasta tanpa Deskriminasi.


0 Response to "Guru Wajib Baca!! Surat Edaran Mendikbud Mengenai Pemerataan Guru dan Tenaga Kependidikan"

Post a Comment