Mulai 1 Oktober, Guru SMA Berubah jadi PNS Provinsi

Assalamualaikum wr...wb
Salam sejahtera buat kita semua.

Informasi penting kami hadirkan untuk sobat semua terkait pengalihan Kepengurusan Guru SMA dari Kabupaten ke Provinsi. Pengalihan Status ini akan membuat  semua Guru SMA akan menjadi PNS Provinsi,Kalau di Salah satu Kabupaten di Sumatera Utara mulai 1 Oktober, Nah didaerah Sobat kapan?

Terhitung MULAI 1 Oktober 2016, status 232 guru SMA sederajat di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut, berubah menjadi PNS provinsi. Perubahan status kepegawaian dimaksud sesuai peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2016.

Bupati Kepulauan Sitaro Toni Supit belum lama ini mengakui masih kurang siap dengan adanya pengalihan status kepegawaian seperti ini. 

“Ya mau bagaimana lagi, keputusannya sudah seperti itu. Otomatis pegawai yang ada di Sitaro makin berkurang. Jujur saja kami masih belum siap dengan keputusan ini,” bebernya.

Dikatakan, dengan perubahan ini, nantinya masalah mengenai uang sekolah siswa SMA/SMK menjadi tanggungan Pemprov Sulut. Selama ini, di Sulut hanya Kabupaten Kepulauan Sitaro yang memberikan biaya sekolah gratis untuk semua tingkatan.

“Tinggal melihat kebijakan Pak Gubernur ke depannya seperti apa. Karena sejauh ini hanya Kabupaten Kepulauan Sitaro yang menggratiskan biaya sekolah untuk semua tingkatan pendidikan. Tapi jika sudah dialihkan, mudah-mudahan bisa gratis seperti Sitaro juga,” tambah Supit.

Kepala BKDD Sitaro Drs Hans Kalangit MSi mengatakan, pegawai Sitaro akan berkurang karena kebijakan ini. “Jadi tahun ini ada beberapa pengalihan status PNS yang akan dialihkan ke provinsi dan kementerian. Yakni status pendidik dan tenaga kependidikan tingkat SMA/SMK akan dialihkan ke provinsi serta Badan Kesbangpol ke kementerian menjadi vertikal,” terang Kalangit.
Sumber: jpnn.com
Semoga saja dengan adanya pengalihan ini akan membuat kepengurusan Guru baik itu PNS dan Honorer akan semakin Baik

1 Response to "Mulai 1 Oktober, Guru SMA Berubah jadi PNS Provinsi"

  1. la yang guru non PNS gimana pak. Pertanyaan ini saya sampaikan kepada Presiden RI yang tercinta supaya juga memperhatikan nasib para GTT/PTT. Kalo guru yang PNS sudah sejahtera tapi yang guru GTT justru sebaliknya padahal mereka juga mengajar bahkan lebih berat dari yang guru PNS. Sekali lagi kepada yang terhormat Pak Joko Widodo selaku Presiden RI bisa memperhatikan nasib para GTT/ PTT,

    ReplyDelete