loading...

Guru Wajib Baca!, Ini Cara Melihat Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016


Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua.

Sobat guru sudah mendaftar atau mengajukan diri untuk mendapat sertifikasi Guru 2016, atau ingin mengetahui bahwa anda sudah termasuk menjadi calon peserta sertifikasi Guru 2016. berikut ini kami hadirkan cara untuk mengecek calon pesert sertifikasi Guru 2016.


Daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2016 telah diumumkan secara online oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sertifikasi guru tahun ini akan dilakukan melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Guru yang dibiayai sertifikasinya merupakan guru dalam jabatan, yaitu guru yang diangkat sebelum 31 Desember 2015.

Cara mengecek calon peserta sertifikasi guru tahun 2016



Cara Melihat Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016


2. Klik menu Daftar Calon Peserta


Cara Melihat Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016


3. Isikan NUPTK yang ingin dicari dalam daftar calon peserta


Cara Melihat Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016


4. Akan tampil data daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2015

Data calon peserta sertifikasi guru yang bisa dilihat adalah data guru, kategori peserta, pendidikan terakhir, dan instansi/sekolah. Bisa pula dilihat pola sertifikasi apakah PLPG atau SG-PPG, bidang studi sertifikasi, dan skor Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015. Skor minimal UKG yang ditetapkan oleh Konsorsium Sertifikasi Guru (KSG) tahun 2016 adalah minimal 55.

PLPG dilaksanakan oleh LPTK penyelenggara sertifikasi guru dalam jabatan yang telah ditetapkan Pemerintah dan didukung oleh Perguruan Tinggi yang memiliki program studi relevan dengan bidang studi/mata pelajaran guru peserta PLPG. Sertifikasi guru pola PLPG diselenggarakan selama 10 hari dengan bobot 90 Jam Pembelajaran.
Demikian informasi ini semoga anda termasuk sebagai calon penerima sertifikasi Guru 2016. jangan lupa share berita ini kepada rekan-rekan guru yang lain. Salam PGRI!!!
loading...

0 Response to "Guru Wajib Baca!, Ini Cara Melihat Calon Peserta Sertifikasi Guru 2016"

Post a Comment

iklan bawah

loading...