Rasionalisasi Mulai Maret 2017: Pensiun Dini PNS di Atas 50 Tahun


BERITAPNS.COM- Pensiun Dini bgai PNS akan dumulai maret, berdasarkan kreteri sementara PNS yang akan dipensiunkan adalah PNS yang berkinerja Buruk dan Usia diatas 50 tahun. Namun PNS jangan berkecil hati dulu pesangon sudah disiapkan oleh pemerintah kalo anda termasuk PNS yang kena Rasionalisasi.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menargetkan memulai memangkas jumlah PNS, Maret 2017. Kini sedang digodok aturan teknis pemangkasannya.
Draf pemangkasan jumlah PNS itu ditargetkan terbit usai Lebaran.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja menuturkan, ada sejumlah skenario yang digunakan untuk kriteria pemangkasan PNS. "Antara lain, mempertimbangkan usia PNS yang saat ini masih bekerja," katanya.

Misalnya, menawarkan pensiun dini bagi PNS yang usianya di atas 50 tahun dan masa kerja lebih dari 10 tahun. Dengan asumsi rata-rata PNS pensiun pada usia 57 tahun, berarti masih ada tanggungan tujuh tahun saat PNS itu memilih pensiun dini.

Sebagai gantinya, pemerintah membayar gaji pokok total selama tujuh tahun ke depan.
”Setelah itu, PNS-nya di rumah saja,” katanya.(jpnn.com).

Semoga saja Pemerintah benar-benar mengkaji dan mencari jalan lain supaya Rasionalilasi PNS ini tidak jadi terjadi. 

3 Responses to "Rasionalisasi Mulai Maret 2017: Pensiun Dini PNS di Atas 50 Tahun"

  1. Hidup dirumahkan! Bisa punya rumah baru neh!

    ReplyDelete
  2. Saya mau pension dini gimana caranya ..ndaftarnya kepada siapa..nanti pesangonya minta kpd siapa.? Berapa kira2 dapatnyabya..

    ReplyDelete
  3. Aku mau pensiun dini caranyabgimana biar dapat pesangon

    ReplyDelete