Horee... Guru Bisa Dapat Tambahan Penghasilan 500 Ribu/Bulan, Ini Caranya


Alhamdulillah untuk meningkatkan kesejahteraan Guru maka pemerintah memberikan tambahan penghasilan sebesa 500 ribu perbulan, namun tidak semua guru bisa mendapatkanya ada persyaratannya, apa saja persyaratannya cek dibawah ini.

Tenaga pendidik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung patut berbahagia. Mulai tahun ini, ada tambahan penghasilan (tamsil) senilai Rp 500.000 per orang per bulan untuk para guru honorer dan pegawai negeri sipil, termasuk mereka yang mengabdi di daerah terpencil.

Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi mengatakan, tamsil diberikan untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik. Ini dilakukan dengan pertimbangan penyesuaian dengan kebutuhan dan daya beli masyarakat saat ini.

Tamsil yang diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanjan Daerah Provinsi Bangka Belitung 2016 ini juga untuk menunjang tenaga pendidik sebagai kunci keberhasilan kemajuan pendidikan generasi penerus.

Ada 11.519 guru di Negeri Serumpun Sebalai dengan rincian guru honorer 7.704 orang dan 3.815 orang tenaga pendidik. Mereka adalah pengajar untuk
Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) hingga SMA sederajat.

"Tamsil ini kami salurkan per triwulan kedua, jadi jika dikalkulasikan setahun dapat Rp 6 juta," kata Rustam di rumah dinas gubernur, Senin (30/5/2016).

Total anggaran yang dicairkan Pemprov Babel mencapai Rp 69,1 miliar, belum termasuk tamsil untuk guru daerah terpencil dan guru TPQ/TPA.

Khusus untuk tenaga PNS dan honorer di daerah terpencil, anggaran yang disediakan sebesar Rp 2,7 miliar untuk 460 guru.

"Guru di daerah terpencil juga tak boleh dianaktirikan. Kami anggarkan besaran yang sama khusus bagi mereka. Kinerja mereka patut menjadi contoh yang lain," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Muhammad Sholeh menambahkan, semua guru, baik honor maupun PNS, mendapat tamsil dengan besaran sama agar tak terjadi kecemburuan sosial.
"Jika ditemukan pemotongan, laporkan kepada kami," kata Sholeh.
(Sumber : tribunnews.com)

Semoga saj didaerah anda mendapat tampsil untuk gurunya . Amiin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Horee... Guru Bisa Dapat Tambahan Penghasilan 500 Ribu/Bulan, Ini Caranya"

Post a Comment