Heboh! Kisah Pembunuhan dan Istri Simpanan Ada di Soal Ujian Kelas 2 SD


Latihan ulangan Untuk anak kelas 2 SD menjadi buah perbincangan karena dirasa tidak cocok untuk diajarkan pada anak-anak karena materi soal mengandung kata-kata kekerasan seperti" pembunuhan, Istri simpanan hingga kata cerai".

Media sosial digegerkan dengan penampakan soal ulangan untuk anak SD kelas 2 di Sekolah Dasar Negeri Baru 02 Pagi, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta (PLBJ) memuat pertanyaan mengandung kata pembunuhan dan istri simpanan. Sungguh miris. Lembar ujian itu diunggah oleh salah satu netizen bernama akun Facebook Agung Suharto Dirdjosbroto. Dia mendapatkan soal aneh itu di ulangan anaknya. 
Dalam unggahannya seperti diatas, Agung menghimbau para orangtua untuk memperhatikan soalanak-anaknya terutama yang masih SD. Dia juga mengaku marah serta kecewa pada kementerian pendidikan dan dewan pengawas pendidikan. "Mereka masih belum becus membuat soal ulangan kelas II SD. Padahal yang membuat soal ini saya yakin lulusan universitas semuanya," Agung menuliskan di akun Facebooknya. Ingin lihat penampakan soal ujian tersebut?


Kepala Sekolah SDN Baru 02 Pagi, Ridoyo membenarkan adanya kata-kata 'pembunuhan' dan 'perceraian' dalam soal latihan siswa tersebut. Dia menjelaskan, soal latihan tersebut diberikan sebagai pekerjaan rumah (PR) bagi murid kelas 2 yang tengah libur karena ujian sekolah atau madrasah berstandar nasional (USMBN).

"Ya memang benar yang di FB itu, untuk soal latihan diberikan sebagai PR (Pekerjaan Rumah) kelas 2 untuk mengisi liburan ujian sekolah," ujar Ridoyo saat ditemui detikcom di SDN Baru 02 Pagi, Jl RA Fadillah, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (23/5/2016).

Menurut Ridoyo, pihaknya kini telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk menangani kasus tersebut. "Saat ini saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI, sementara untuk saat ini guru yang memberikan soal tersebut kita berikan sanksi teguran," katanya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh! Kisah Pembunuhan dan Istri Simpanan Ada di Soal Ujian Kelas 2 SD"

Post a Comment