loading...

Gaji ke-14 PNS 7,5 Triliun Cair Sebelum Lebaran, Gaji ke-13 PNS 6,5 Triliun Cair bulan Juli


BERITAPNS.COM- Selamat malam sobat beritapns.com, simak berita terbaru mengenai Anggaran dan Jadwal Pencairan gaji Ke-14 dan Gaji Ke-13 PNS.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan gaji ke-13 dan gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) akan dibayarkan secara terpisah kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil/PNS. Artinya pembayaran gaji tersebut akan dilakukan di waktu yang berbeda.
Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani mengungkapkan, pemerintah tidak akan merapel atau menggabungkan pembayaran gaji ke-13 dan THR karena tujuannya memang berbeda.
Gaji ke-14 atau THR akan dinikmati PNS untuk pertama kalinya di tahun ini sebagai pengganti peniadaan kenaikan gaji. Sementara gaji ke-13 diberikan untuk membantu PNS ketika menjelang tahun ajaran baru.

"Yang gaji ke-14 dibayarkan sebelum Lebaran dan untuk gaji ke-13 sebelum masuk pendidikan sekolah. Jadi tidak ada rapel-rapelan, dibayarkan masing-masing," ucap Askolani melalui pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (15/5/2016).

Aslokani menuturkan bahwa Kemenkeu tengah menunggu proses harmonisasi Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pemberian gaji ke-14/THR PNS Tahun Anggaran 2016 dan RPP tentang Pemberian gaji ke-13 yang saat ini di Kementerian Hukum dan HAM. "Untuk persisnya tunggu PP selesai ya," kata Askolani.

Dari catatan Kemenkeu, pemerintah sudah menganggarkan dana Rp 7,5 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. Sementara alokasi anggaran gaji ke-13 sekitar Rp 6,5 triliun.

Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Gaji dan Tunjangan SDM Aparatur Kemenetrian PAN RB รข€ŽHidayah Azmi Nasution sebelumnya mengakui, dalam RPP tertulis, pemberian THR dan gaji ke-13 akan dibayarkan pada Juli.

"Namun untuk kepastian diberikan sebelum atau sesudah Lebaran belum ada," pungkas dia.
Sumber: liputan6.com
Demikian mengenai Anggaran gaji ke-13 dan Gaji ke-14 PNS tahun 2016 yang kami sampaikan semoga bermanfaat
loading...

0 Response to "Gaji ke-14 PNS 7,5 Triliun Cair Sebelum Lebaran, Gaji ke-13 PNS 6,5 Triliun Cair bulan Juli"

Post a Comment

iklan bawah

loading...