Waduuh... Dua Kepala Sekolah Ini Ditangkap Polisi Karena Bocorkan Soal UN


UN.BERITAPNS.COM-UN Nasional sedang berlangsung saat ini, namun ada yang menarik pada hari kedua pelaksanaan UN 2016 ini ada dua kepala sekolha yang ditangkap karena terbukti membocorkan soal UN.

Dua kepala sekolah (kepsek) di Makassar ditangkap dalam kasus pembocoran soal ujian nasional (UN). Dua kepala sekolah tersebut ditangkap pada Selasa malam (5/4/2016).
Dua kepsek ini diduga kuat terlibat dalam sindikat pembocor soal UN di Makassar dan Soppeng. Pelaku meminta jasa kepada sejumlah oknum mahasiswa untuk mengerjakan soal tersebut dan menjualnya kepada siswa Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan dua kepsek SMA di Kota Makassar tersebut.
“Pelaku sudah diamankan di Posko Resmob Polsekta Panakkukang Makassar,” kata Barung, Selasa (5/4/2016).
Sehari sebelumnya, Polrestabes Makassar dan Polres Soppeng membekuk dua orang sindikat pembocor soal UN di Kabupaten Soppeng. Dari keterangan pelaku inilah, polisi membekuk dua oknum kepsek.
Dua sindikat pembocor soal ini merupakan oknum mahasiswa. Keduanya ditangkap di Bandara Hasanuddin Makassar, saat hendak kabur ke Bandung, Jawa Barat.
Sumber: pojoksatu.id

0 Response to "Waduuh... Dua Kepala Sekolah Ini Ditangkap Polisi Karena Bocorkan Soal UN"

Post a Comment