Silahkan Coba, Berikut Ini Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016

BERITAPNS.COM-Sergur 2016 akan segera bergulir, penetapan peserta serta persyaratan sergur 2016 telah kami bagikan pada postingan sebelumnya. Nah kali ini kami tim beritapns.com akan membagikan cara cek peserta sertifikasi guru 2016.
gambar diatas adalah contoh cara Untuk mengecek daftar calon peserta sertifikasi guru 2016, apakah itu melalui pola PLPG atau SG-PPG.


Sertifikasi guru tahun 2016 menggunakan 2 pola, yakni Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) dan pola Sertifikasi Guru Pendidikan Profesi Guru (SG-PPG). Calon peserta sertifikasi guru tahun 2016 melalui dua pola tersebut telah ditetapkan. 

Untuk mengecek daftar calon peserta sertifikasi guru 2016, apakah itu melalui pola PLPG atau SG-PPG adalah dengan masuk login sergur.kemdikbud.go.id. Namun sepertinya saat ini harus bersabar dahulu, karena akses login hanya milik Dinas Pendidikan.



Penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2016 dilakukan melalui online sistem dengan menggunakan Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG). Akses login khusus untuk Dinas Pendidikan dapat ditemui di laman http://sergur.kemdiknas.go.id/ap2sg/

Semua guru yang memenuhi persyaratan mempunyai kesempatan yang sama untuk ditetapkan sebagai peserta sertifikasi guru tahun 2016. Sertifikasi guru diikuti guru di bawah pembinaan Kemendikbud yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). 



Demikian info penting ini kami sampaikan semoga Bapak/Ibu yang sedang mencari cara cek peserta sertifikasi guru tahun 2016 dapat terbantukan 

Baca juga berita kami dibawah ini

3 Responses to "Silahkan Coba, Berikut Ini Cara Cek Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016"

  1. Username n Password nya menggunakan apa? mohon solusi. Trims

    ReplyDelete
  2. yoyoy bgt tuu username n password nya Apaa???

    ReplyDelete
  3. maaf ini sementara untuk dinas pendidikan saja, jadi kalo mau cek silahkan ke Dinas masing-masing karena pasword loginnya ada pada mereka

    ReplyDelete