Kabar Buruk Bagi Honorer, Sangat Buruk Karena Ribuan Honorer Akan Segera Jadi Pengangguran


Berita kurang mengenakan kembali muncul di kota Bontang, Ada ribuan Honorer yang akan segera menjadi pengangguran karena ada rasionalisasi Honorer yang akan dilakukan Pemkot Bontang!!!.

Defisit APBD yang dialami Pemkot Bontang bedampak buruk terhadap nasib honorer. Ribuan honorer di Bontang diprediksi akan segera menjadi pengangguran.

Sebab, Pemkot Bontang akan melakukan rasionalisasi karena beban gaji yang begitu besar, yakni mencapai Rp 620 miliar (termasuk PNS). Selain itu, jumlah tenaga non PNS juga disebut membengkak hingga 1.700 orang.

Ketua Fraksi Hanura DPRD Arief mengatakan, pemutusan hubungan kerja ribuan tenaga non PNS imbas dari defisit APBD 2016. Berdasarkan perhitungan, pos belanja tidak langsung termasuk gaji pegawai dan non PNS sebesar Rp 620 miliar menempati urutan pengeluaran terbesar.

Selain itu, rasionalisasi yang diusulkan pemerintah juga karena banyak tenaga non PNS yang dipekerjakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak sesuai dengan kebutuhan.

Akibatnya, banyak tenaga honorer yang bekerja tidak professional, produktif dan maksimal. “Inilah yang jelas merugikan pemerintah,” ujar Arief pada Kaltim Post, Rabu (27/4) kemarin.

Demikian info rasionalisasi Honorer yang akan dilakukan oleh Pemkot Bontang yang lansir dari JPNN.COM

3 Responses to "Kabar Buruk Bagi Honorer, Sangat Buruk Karena Ribuan Honorer Akan Segera Jadi Pengangguran"

  1. Pasti yang bikin banyak honorer sampai 1700 adalah guru. Betul tidak sih..... ??? Dampak dari Sertifikasi Guru.

    ReplyDelete
  2. KENAPA GAK HAPUS TUNJANGAN SERTIFIKASI???KENAPA HARUS HONORER YANG JADI KORBAN

    ReplyDelete
  3. Pemerintah bisa melimpahkan dana tunjagan sertifikasi pns untuk pengangkatan honorer k2 menjadi pns...

    ReplyDelete