Ini Info Terbaru Biaya Sertifikasi Guru PPGJ 2016

Assalamualaikum wr...wb
Salam sejahtera.

Sudah tahukah sobat jika tahun ini biaya untuk sertifikasi Guru semua ditanggung oleh guru itu sendiri. Kalo belum tahu sekarang kami kasih tahu, terus bagi guru yang sudah tahu kami akan menambah informasi mengenai Berapa biaya sertifkasi Guru PPGJ 2016?

Dikutip dari berbagai media online biaya sertifikasi guru per semester untuk guru SMP dan SMA di lembaga LPTK untuk satu semester bisa mencapai 7 juta rupiah, jadi untuk 2 semester mencapai 14 juta rupiah, belum lagi ongkos lainnya.


Seperti diketahui (walau belum ada juknis resmi) diketahui pola  yang akan dipakai pada sertifikasi guru 2016 nanti  dipastikan memakai pola PPGJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan) bagi yang belum menjadi guru),  PLPG dan Portofolio, ditambah program afirmasi Kemdikbud untuk guru guru di wilayah pedalaman. 

Bagi mereka yang sudah mengabdi sebelum  30 Desember 2005 akan memakai pola PF dan PLPG, dan kemungkinan masih dibiayai Pemerintah. Sedangkan mereka yang diangkat guru sesudah tanggal tersebut di atas akan memakai pola PPGJ yang kemungkinan besar memakai biaya sendiri. 


0 Response to "Ini Info Terbaru Biaya Sertifikasi Guru PPGJ 2016"

Post a Comment