Info Penting!!! Peringati Hardiknas Semua PNS Wajib Pakai Pakaian Adat


BERITAPNS.COM- Informasi terbaru kami sampaikan kepada seluruh PNS bahwa Kemendikbud sudah mewajibkan bagi para PNS untuk memakai Seragam dengan pakaian Adat pada pelaksanaan Hardiknas 02 Mei 2016.

JAKARTA--‎Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengeluarkan pedoman peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016. 

Dalam pedoman yang diteken Mendikbud Anies Baswedan disebutkan, seluruh PNS baik pusat maupun daerah wajib melaksanakan upacara Hardiknas pada Senin (2/5).

Waktu upacara dimulai pukul 08.00 sampai selesai. Selain itu yang menjadi inspektur upacara untuk tingkat pusat adalah menteri. Sedangkan ‎tingkat daerah adalah gubernur, walikota/bupati.

"‎Inspektur upacara wajib menggunakan pakaian adat atau tradisional yang pantas. Demikian juga PNS-nya mengenakan pakaian adat/tradisional. Bagi penerima penghargaan, menggunakan pakaian sipil untuk laki-laki dan perempuan mengenakan pakaian nasional," terang Menteri Anies dalam pedoman yang diedarkan ke seluruh instansi pusat dan daerah.

Ketentuan mengenai pakaian PNS saat ini tengah digodok Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Salah satunya mewajibkan, PNS mengenakan pakaian adat atau tradisional di hari -hari tertentu, selain pakaian sipil.
Sumber; Jpnn.com
Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan dapatkan berita terbaru dari kami dengan like faspage kami yang melayang saat sobat masuk diwebsite kami.

1 Response to "Info Penting!!! Peringati Hardiknas Semua PNS Wajib Pakai Pakaian Adat"

  1. Heran....knp lg sih diwajib kan pake baju adat Intuk hardiknas??? Nanti setelah byk yg ga setuju keluar lg pernyataan kaya seragam hitam putih kemarin. "Seragam hitam putih bukan untuk Guru", telat ngomongnya boss!!! Di saat para guru hmpr 80% punya seragam hitam putih baru ngomong. Na ini lg hardiknas PNS wajib pake baju daerah. Kenapa ga ngambil yg simpel2 aja sih, spt mempertandingkan permainan tradisional antar sekolah misalnya. Kan jauh lbh mantap tuh ketimbang pake baju daerah doank

    ReplyDelete