Setuju... Mantan Kepala BKN: PNS Lulusan SMA Masih Dibutuhkan


ilustrasi pentingnya PNS SMA

Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua.

Informasi beriktu mengenai pendapat Mantan Kepala BKN yang menilai rasionalisasi PNS lulusan SMA tidak tepat karena PNS SMA masih dibutuhkan!!!

‎Mantan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno menegaskan, instansi pusat dan daerah masih membutuhkan PNS lulusan SMA.

Ini lantara ada jabatan-jabatan tertentu yang masih harus diisi lulusan SMA, seperti sipir, sopir, security, dan lain-lain.

"Masa iya semua sopir dan security di-outsourching semuanya, kan tidak mungkin. Sebagai contoh, sopir menteri atau kepala badan, kan statusnya harus PNS. Kalau outsourching malah berbahaya. Demikian juga security, harus ada yang PNS karena ada hal-hal privat yang hanya bisa diketahui security PNS," beber Eko seperti yang dilansir Beritapns.com dari JPNN, Jumat (11/3).

Dia menyebutkan, di instansi pusat jumlah PNS lulusan SMA sangat sedikit dibandingkan daerah. Meski pemerinta‎h bercita-cita meningkatkan kualifikasi dan kompetensi PNS, namun lulusan SMA untuk ditempatkan pada jabatan-jabatan tertentu masih dibutuhkan.

"Mana ada lulusan diploma atau sarjana jadi sopir dan satpam. Jadi sipir dan ABK saja masih mikir-mikir," sergahnya.

Eko menyarankan pemerintah melakukan kajian komprehensif dalam penataan pegawai. Sebelum rasionalisasi pegawai diberlakukan, pemerintah harus melihat fakta-fakta di lapangan juga. Sebab di daerah masih banyak SDM yang kualifikasi pendidikannya rendah

Sumber;jpnn.com

Demikian info ini semoga rasionalisasi PNS SMA tidak jadi dilaksanakan karena akan menimbulkan keresahan PNS Nasional.

0 Response to "Setuju... Mantan Kepala BKN: PNS Lulusan SMA Masih Dibutuhkan"

Post a Comment