Kabar Gembira!!! 1.000 PNS Bengkulu Bakal Dapat Rumah Tanpa Uang Muka, Daerah Lain Kapan?


Beritapns.com- PNS daerah Bengkulu bakal mendapat rumah tanpa uang muka, batuan ini akan sangat membantu PNS yang masih belum mempunyai rumah sendiri. Semoga daerah lain segera menyusul.

Berita gembira bagi 1.000 pegawai negeri sipil (PNS) Kota Bengkulu. Mereka bakal mendapatkan rumah murah tanpa harus membayar uang muka. 

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bengkulu Salahudin Yahya mengatakan, uang muka rumah bisa digratiskan karena saat ini ada dana talangan dari anggaran Bappeda Kota Bengkulu. Selain itu, bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebesar Rp 4,6 juta.

"Uang muka maksimal 10 persen dari harga rumah murah itu kita talangi lewat mekanisme subsidi," ujar Salahudin di Bengkulu, Kamis (3/3/2016).

Pihaknya kini tengah mempelajari mekanisme dan sistem penyaluran rumah subsidi tersebut ke pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, yang lebih dahulu menjalankan program tersebut. Itu dilakukan agar proses verifikasi, penyiapan perangkat dan penyaluran nanti tepat sasaran dan tidak bermasalah secara hukum.

Untuk memuluskan program tersebut, saat ini tengah disiapkan dua lokasi di Kelurahan Bentiring, dekat pusat perkantoran pemerintah Kota Bengkulu seluas 10 hektare. Lokasi itu akan dibangun sebanyak 400 unit rumah tipe 36. 

Lokasi lain yang sedang dalam tahap pembebasan lahan berada di Kelurahan Air Sebakul, Kecamatan Selebar, untuk dibangun sebanyak 600 unit rumah tipe yang sama.

Salah seorang PNS Kota Bengkulu, Nugroho Tri Putra mengatakan sangat berharap bisa mendapatkan rumah murah itu, apalagi bisa didapat tanpa harus membayar uang muka.   

"Kami sangat berharap bisa dapat rumah murah. Tolong nanti tim yang melakukan verifikasi memberikan rekomendasi kepada kami yang memang belum memiliki rumah," harap Nugroho. (Liputan6.com)

Demikian info ini semoga menjadi inspirasi daerah lain untuk memberikan rumah tanpa uang muka kepada PNS Daerahnya. Amiiin. Sebarkan informasi ini kepada PNS yang lainnya

0 Response to "Kabar Gembira!!! 1.000 PNS Bengkulu Bakal Dapat Rumah Tanpa Uang Muka, Daerah Lain Kapan?"

Post a Comment