Ingin Anak Berkompetensi Tinggi? Coba Saran Mendikbud Berikut Ini


Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua.

Mempunyai anak yang berkompentensi dan berintegritas tinggi adalah dambaan semua orang. Oleh karena itu kami hadirkan berita mengenai saran dari Mendikbud Anies Bawedan untuk mendongkrak Kompetensi Anak. 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menegaskan, tantangan bangsa Indonesia ke depan tidak sederhana. Karena itu, penerapan kurikulum yang tepat bisa menjadi salah satu cara menyiapkan generasi bangsa menghadapi masa depan.

"Kita ingin anak-anak kita memiliki dua hal. Pertama kualitas karakter, dan kedua kompetensi,” ujar Anies, Jumat (25/3)..

Kualitas karakter, lanjut Anies, berupa sikap ketakwaan, integritas, rasa ingin tahu, inisiatif, kegigihan, serta kesadaran sosial dan berbudaya. Sedangkan kompetensi yang harus dimiliki anak-anak adalah mampu berpikir kritis, kreatif, komunikatif, kolaboratif, serta memiliki literasi dasar yang solid.

Yaitu membaca, numerasi (berhitung), sains, teknologi dan informasi, finansial, budaya, dan kewarganegaraan.

“Kalau kita ingin anak-anak kita seperti itu, kita harus menguasai itu semua dengan baik. Kita harus menunjukkan sikap dan sifat yang sama dengan yang kita inginkan kepada anak-anak,” tuturnya.

Sumber; Jpnn.com

Demikian informasi ini semoga ada manfaatnya.
Mau tau info seputar pendidikan lainnya jangan lupa like fanspage kami yang ada melayang ketika membuka halaman berita ini

0 Response to "Ingin Anak Berkompetensi Tinggi? Coba Saran Mendikbud Berikut Ini"

Post a Comment