Gawaat!!! Pemerintah Kota Ini Siap Pecat Ratusan PNS Berijazah SMA

BERITAPNS.COM- Kebijakan mengenai rasionalisasi PNS memang belum dikeluarkan Menpan-RN dan masih dalam tahap pengkajian, Namun beberapa daerah tampaknya mendukung kebijakan ini dengan kesiapan mereka untuk memecat PNS dengan Ijazah SMA.
Rencana Kementerian PAN-RB untuk memangkas anggaran belanja negara dengan memecat seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berijazah SMA, siap dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang, Kurniawan, menyatakan, daerah hanya sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat dan akan melaksanakan apa pun kebijakan yang ada.
Selama ini pihaknya belum mendapatkan sosialisasi apapun terkait wacana pemangkasan PNS berijazah SMA ini.
"Jumlah PNS yang berijazah SMA di Palembang tak banyak, hanya ratusan dari sebanyak 14 ribu PNS di Palembang. Karena sebagian yang awalnya ijazah SMA, sudah melanjutkan studi hingga minimal Sarjana," ungkapnya, Rabu (30/3/2016).
Rasionalisasi PNS ini juga dinilai Kurniawan sebagai bentuk proses pendidikan bagi PNS agar bekerja lebih profesional.

"Jadi, PNS tidak hanya datang kemudian absen, duduk di kantor menunggu jam pulang. PNS yang dipecat itu yang mungkin kerjanya yang tidak baik," katanya.

2 Responses to "Gawaat!!! Pemerintah Kota Ini Siap Pecat Ratusan PNS Berijazah SMA"

  1. Noh mentri susi ijazah y apa, berani mecat gak.... Peraturan yg aneh!!

    ReplyDelete
  2. pemerintah kota apa sudah siap memberikan ganti rugi/taspen pensiun. dan dasar aturan yang digunakan, serta kleam tuntutan hukum bagi yang tidak puas atas kebijakan yang diambil.

    ReplyDelete