Empat PNS Terjaring Razia Karena Keluyuran Saat Jam Kerja


Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua.

Menjadi PNS memang pekerjaan Vaforit karena mereka berfikir PNS adalah Pekerjaan yang mudah dan Sudah mendapat jaminan gaji dan tunjangan sampai meninggal Dunia. Jadi jangan heran banyak PNS yang semena-mena jam kerja digunakan untuk keluyuran tanpa seizin dari atasan.

Setelah melalui libur panjang pekan lalu, Tim Gerakan Disiplin Daerah (GDD) Kuningan melakukan razia di tempat umum dan pusat perbelanjaan serta pasar tradisional yang ada di wilayah Kota Kuningan.
Tim gabungan yang terdiri dari Bagian Organisasi Setda Kuningan, bagian Hukum Setda Kuningan, Satpol PP Kuningan, Inspektorat Kuningan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Bagian Humas Setda Kuningan itu dibagi menjadi 4 tim.
Mereka langsung menyisir sebagian pertokoan diantaranya pertokoan di jalan Siliwangi hingga Taman Kota, kemudian tim lainnya ada yang terfokus di Toserba Yogya Cijoho, Pasar Baru dan Pasar Kepuh.
Kabag Organisasi Setda Kuningan Yudi Nugraha mengungkapkan Gerakan Disiplin Daerah (GDD) tersebut sesuai dengan surat perintah Sekretaris Daerah nomor 061.2/02/ORG dan PA untuk melaksanakan GDD di tempat umum dan pusat perbelanjaan.
“Temuan kita hari ini Cuma ada empat PNS saja yang mangkir alias kluyuran disaat jam kerja,” kata Yudi.
Hasil temuan tersebut, lanjut Yudi akan segera diserahkan ke Sekretaris Daerah yang kemudian biasanya akan ditindak lanjuti dengan surat perintah pembinaan bagi yang mangkir kerja atau tanpa keterangan.
“Nanti keempat pegawai tanpa keterangan akan diberikan sanksi teguran dari atasannya langsung, setelah surat perintah dari pak Sekda turun,” kata Yudi.
Keempat orang tesebut, dikatakan Yudi merupakan PNS dari Dinas Kesehatan sebanyak satu orang, Dinas Pertanian sebanyak satu orang dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebanyak dua orang.
“Mereka semua ditemukan di Yogya Cijoho, Pasar Kepuh, Pasar Baru dan Taman Kota. Jabatan mereka rata-rata fungsional umum,” kata Yudi.
Selain itu disebutkan Yudi, giat GDD tidak hanya berhenti hanya karena momentum setelah libur panjang saja, melainkan kedepan tim GDD akan turun lagi ke lapangan memastikan tidak ada PNS yang keluyuran disaat jam kerja.
“Waktunya masih belum bisa kami tentukan, yang pasti kami akan turun lagi dalam waktu dekat,” kata Yudi.

0 Response to "Empat PNS Terjaring Razia Karena Keluyuran Saat Jam Kerja"

Post a Comment