Alhamdulillah Mudahan Bermanfaat: Kuota Beasiswa Bidik Misi 2016 Sebanyak 60 Ribu


Assalamualaikum wr..wb
salam sejahtera buat kita semua

Informasi ini menarik hati tim beritapns.com untuk disampaikan kepada pembaca website ini mengenai pemerintah yang  sudah menyiapkan Kuota sebanyak 60 ribu untuk penerima Beasiswa Bidikmisi tahun ini. Semoga keluarga kita yang mau melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi namun masih terhalang biaya dapat terbantukan. Ini adalah langkah nyata kepedulian negara untuk memajukan pendidikan, jangan sampai generasi bangsa yang mempuyai bakat dan motivasi tinggi terbenam dan tidak mampu menggapai cita-citanya.

JAKARTA -- Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristek Dikti Intan Ahmad mengatakan, pemerintah telah menyediakan beasiswa Bidik Misi. Beasiswa ini merupakan bantuan biaya pendidikan yang hanya ditujukan untuk calon mahasiswa tidak mampu.

"Pemerintah menyediakan beasiswa Bidikmisi sejak 2010. Ini untuk membantu kuliah calon mahasiswa yang secara akademik nilainya baik tapi hidupnya kekurangan," katanya, Rabu, (2/3).

Untuk tahun 2016, jumlah kuota beasiswa Bidik Misi yang tersedia  sebanyak 60 ribu kuota. Bagi calon mahasiswa yang kurang mampu dipersilakan untuk mendaftar Bidik Misi.

"Sedangkan dana yang tersedia untuk Bidikmisi 2016 sebanyak Rp 2,96 triliun. Saat ini sudah hampir 300 ribu orang yang sudah mendapatkan beasiswa Bidik Misi," ujar Intan,

Sampaikan berita menggembirakan ini agar keluarga, saudara sekitar kita yang mempunyai anak yang secara finansial tidak mampu namun secara akademik berprestasi untuk tetap semagat melanjutkan ke perguruan tinggi karena pemerintah sudah menyiapkan Kuliah Gratiss bagi mereka.

Sumber lansiran: republika.co.id

0 Response to "Alhamdulillah Mudahan Bermanfaat: Kuota Beasiswa Bidik Misi 2016 Sebanyak 60 Ribu"

Post a Comment