Alhamdulillah, Ada 15 Ribu PNS yang Akan Mendapat Fasilitas Pembiayaan Perumahan Dari Bapertarum Tahun Ini



BERITAPNS.COM- Alhammdulillah puji Syukur kita panjatkan kepada tuhan yang maha kuasa, karena pada tahun ini kembali pemerintah dalam hal ini Bapertarum akan menyalurkan bantuan pembiayaan rumah Bagi para PNS yang tahun ini ada 15 ribu PNS yang akan mendapatkannya.

Seperti Beritapns.com lansir dari republika.co.id berikut ini  akan ada Sebanyak 15 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan mendapat fasilitas pembiayaan perumahan dari Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) sepanjang 2016. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono usai rapat anggota Bapertarum-PNS dalam rilis yang diterima Republika pada Rabu (16/3).

“Rencana kerja Bapertarum, targetnya 15 ribu PNS bisa dilayani untuk pembangunan rumah di 2016," kata dia. Target tersebut meningkat drastis karena pada 2015, hanya sekitar 3 ribu PNS saja yang mendapatkan fasilitas dari Bapertarum.

Saat ini, lanjut dia, terdapat sebanyak 964.463 PNS belum mempunyai rumah. Dari angka tersebut, sebanyak 756.591 PNS yang dinyatakan berhak mendapatkan fasilitas pembiayaan perumahan. Mereka terdiri dari Golongan 1-3 sebanyak 694.999 PNS dan Golongan 4 sebanyak 61.592 PNS.

“Sebanyak 207.872 di antaranya tidak berhak, kenapa? karena masa kerjanya kurang dari lima tahun dan juga anggota TNI dan Polri yang melalui ASABRI (Perusahaan Asuransi Sosial ABRI, Red),” kata Basuki.

Direktur Utama Bapertarum-PNS Heroe Soelistiawan mengatakan, Bapertarum-PNS tidak berhenti di angka 15 ribu saja. Jika ternyata nanti kebutuhannya lebih dari angka tersebut akan diajukan penambahan dalam rapat anggota.

“Target Ini masalah pencapaian saja, kalau kebutuhannya lebih, kita ajukan lagi dalam rapat anggota untuk bisa nambah kuota,” ucapnya.

Ia menyampaikan, hitung-hitungan Bapertarum-PNS secara cashflow menyediakan pembiayaan perumahan bagi 100 ribu PNS dengan nilai Rp 400 miliar untuk backup perumahan PNS per tahun.

1 Response to "Alhamdulillah, Ada 15 Ribu PNS yang Akan Mendapat Fasilitas Pembiayaan Perumahan Dari Bapertarum Tahun Ini"

  1. Bismillahirahmanirahim
    Assalamualaikum Wr. Wb.
    Kunci Keberhasilan saya jadi PNS
    Sujud Syukur saya panjatkan atas apa yang telah terjadi dalam hidup saya

    Beberapa kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku saya putus asa tidak mau lagi mendaftar jadi PNS, namun akhirnya saya berhasil jadi PNS Tahun 2015. Berkat teman saya yang telah memberikan informasi hal ini, saya beranikan diri untuk mengikuti semua prosedur yang ada, meski ada sedikit perasaan khawatir dalam hati kecil ini namun saya kuatkan hati saya untuk terus melangkah kedepan,
    Syukur Alhamdulillah apa yang saya harapkan bisa tercapai dengan bantuan teman saya yang telah memberikan Nomor telpon Bpk AIDU TAUHID, SE., M.Si beliau selaku (Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas agar diperiksa di BKN PUSAT apa layak atau tidaknya saya bisa jadi PNS. Beberapa hari kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya,
    Jika Saudara (i) ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk Aidu Tauhid, SE., M.Si No Hp Beliau: 085-29-860-860-9
    siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Amin Yah Allah
    Waalaikumsalam Wr. Wb

    ReplyDelete