Pemkot Ini Siapkan Rp68 M untuk Gaji 13 dan 14, Beserta Ini Tanggal Pencairannya


Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua.

Informasi berikut ini adalah mengenai pemkot yang sudah mengganggarkan uang bagi pembayaran gaji ke-13 dan ke-14 bagi PNS beserta tanggal pencairannya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah menyiapkan anggaran Rp64 miliar untuk gaji 13 dan 14 tahun ini. Dana itu akan dibagikan sesuai waktunya ke sekitar 14 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Makassar. 

“Tahun ini akan ada gaji 13 dan 14. Kalau gaji 13 dibayarkan pada bulan 6 (Juni) dan kalau gaji 14 pada saat hari raya lebaran, sebagai pengganti bagi PNS yang tidak dapat kenaikan gaji 16 persen,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BKPA) Makassar, Erwin S Haiyya, Senin (29/2/2016). 


Dia menambahkan, besaran gaji 13 dan gaji 14 itu setara satu bulan gaji.




Pemberian gaji ke-14 itu merupakan keputusan pemerintah pusat. Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani mengemukakan, sebagai pengganti kenaikan gaji PNS/Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2016 berupa pemberian gaji ke-14, pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar Rp 6 triliun dalam APBN 2016. 

Dalam kesempatan itu, Mendagri Tjahjo Kumolo juga mengemukakan, pemerintah sedang menyiapkan regulasi mengenai dana taktis kepala daerah. 

Regulasi ini dimaksudkan sebagai upaya agar dalam melaksanakan pemerintahan, tidak ada kendala yang berarti saat benar-benar ada kepentingan atau keperluan mendesak dalam urusan pemerintahan.

Sumber;rakyatku.com

Demikian informasi ini semoga bermanfaat untuk sobat PNS, dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada rekan-rekan PNS yang lainnya.

1 Response to "Pemkot Ini Siapkan Rp68 M untuk Gaji 13 dan 14, Beserta Ini Tanggal Pencairannya"