Mendagri: Aturan Seragam PNS Baru Efektif Maret


Jakarta-Berita mengenai PNS dibawah naungan Kemendagri dan Pemda yang harus menggunakan seragam baru sudah menjadi konsumsi. Akan tetapi baru-baru ini Medagri Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa seragam baru PNS efektif dan wajib dipakai pada bulan Maret.


Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 6 Tahun 2016 mengatur tentang seragam baru bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kemendagri dan pemerintah daerah. Salah satunya, kemeja putih yang wajib digunakan setiap Rabu.

 Menurut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo  aturan tersebut berlaku untuk semua PNS  dalam lingkungan Kemendagri dan Pemda dan mulai efektif Maret 2016.

"Ya kita menyampaikan untuk (PNS) seluruhnya. (Berlaku) Saya kira awal Maret," kata Tjahjo, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2/2016).



Kemeja putih tersebut mirip dengan gaya berpakaian Presiden Jokowi saat blusukan. Ketika dikonfirmasi, Tjahjo menuturkan pemakaian kemeja itu tidak ada hubungan dengan gaya berpakaian sang presiden.

"Ya boleh-boleh saja, biar bersih toh. Enggak ada alasannya sama, bebas saja," tutur menteri asal PDIP itu.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mempersilakan pemakaian baju PNS yang baru itu. Ia memberi contoh tiap kementerian saja memiliki seragam yang berbeda-beda.

"Kalau itu (khusus di Kemendagri) saya bilang departemen boleh-boleh saja, di Perhubungan lain, Kemendagri lain, silakan saja," ujar JK, Kamis 11 Februari 2016.

Demikian berita mengenai seragam baru PNS kemendagri dan Pemda yang efektif Maret 2016.

Sumber; liputan6.com


3 Responses to "Mendagri: Aturan Seragam PNS Baru Efektif Maret"

  1. Bingung,guru termasuk pegawai pemda ngak?jadi musti pakai baju hitam putih juga ngak.mohon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo guru tidak diwajibkan menggunakan seragam Hitam putih bu... ini untuk PNS di dinas sama kemendagri aja

      Delete
  2. Mungkin posting juga dasar aturannya spy jelas, dah ada permendagrinya berlaku februari, lha koq bisa hanya omong berlaku maret? Republik Mimpi.

    ReplyDelete