Kemendagri:Seragam Baru PNS Putih-Hitam Tidak Ditanggung Pemerintah, PNS Harus Beli Sendiri



Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua, Informasi kali ini masih berita Penggunaan seragam baru PNS.
Salah satu seragam baru yang harus dikenakan PNS adalah Putih-Hitam yang tertuang dalam Permendagri no 6 tahun 2016.


SERAGAM PUTIH-HITAM PNS HARUS BELI SENDIRI!!!

Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan kebijakan No 6 Tahun 2016 yang isinya memerintahkan semua seluruh PNS di Indonesia mengenakan baju putih celana hitam setiap hari Rabu menggantikan pakaian hansip. Aturan baru tersebut ditetapkan pada tanggal 22 Januari 2016 oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo.

Meski digantikan, pakaian hansip tetap dipakai namun di hari-hari tertentu. "Tetap dipakai untuk hari-hari tertentu. Kemendagri seharusnya baju khaki. Nah, hansip dikembalikan ke waktu yang tepat. Dipakainya untuk hari-hari tertentu," terang Kepala Biro Hukum Kemendagri, Widodo Sigit Pudjianto, Rabu, (10/2).

Semula baju hansip berwarna hijau dipakai setiap hari Senin. Sementara pakaian putih-hitam dipakai pada hari Kamis. Meski aturan ini diberlakukan, dia memastikan Kemendagri tak menyediakan seragam putih hitam itu.

"Saya kira kalau baju putih setiap orang punya sendiri jadi itu masing-masing menggunakan uang sendiri," kata dia.

Dia juga mengaku tak tahun jika ada anggaran yang dipersiapkan untuk seragam PNS yang baru. Dia yakin jika seragam putih-hitam setiap orang pasti punya.

"Supaya kita enggak banyak membebankan keuangan negara, jadi pakai dana sendiri. Saya juga pakai pakaian sendiri," tandasnya.

Sumber: Merdeka.com

Demikian informasi ini untuk menjadi permakluman bagi PNS, silahkan berbagi berita ini kepada rekan-rekan PNS yang lain agar semua mengetahuinya.

4 Responses to "Kemendagri:Seragam Baru PNS Putih-Hitam Tidak Ditanggung Pemerintah, PNS Harus Beli Sendiri"

  1. Seragam Baru PNS Putih-Hitam Tidak Ditanggung Pemerintah. Emangnya baju seragam lainnya ditanggung pemerintah ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih...mungkin di Kementerian ditanggung pemerintah, wah pengalaman saya di daerah, sering baju seragam ditanggung sendiri. Pernah sekali-kali disediakan pemerintah, tapi kainnya? waleehhhh....payahlah

      Delete
    2. MUngkin kalau di kementerian seragam di tanggung pemerintah, pengalaman jadi PNS di daerah, buat seragam tuh memang dari dulu pakai uang sendiri. Pernah ada sekali-dua, diberikan seragam dari kantor, tapi bahan kainnya? Payahlah...

      Delete
    3. sy aja nanggung sendiri belinya gak ditanggung pemerintah,klo di kementerian memang ditanggung pemerintah,sungguh tidak adil...

      Delete