Kabar Gembira!!! Mulai Tahun Ini Guru Non PNS Akan Mendapat Insentif Guru Non PNS



Assalamualaikum wr..wb 
Salam sejahtera buat kita semua.


Berita gembira buat Bapak/Ibu  Guru Non PNS diseluruh tanah air, karena informasi yang berikut ini anda akan diberikan Insentif Bagi Guru Non PNS.

Sesuai PP no 74 tahun 2005 bahwa Subsidi Tunjangan Fungsional ( STF) sudah berakhir 10 tahun sejak diundangkan. Sebagai penggantinya, tahun ini akan diberikan insentif guru bukan PNS, baik guru yang mengajar disekolah negeri maupun disekolah swasta.

Syarat-syarat guru memperoleh insentif guru non PNS adalah beban mengajar minimal 24 jam. Pemberian didasarkan beban mengajar dan kelebihannya sehingga setiap orang bisa diterima berbeda jumlahnya.
Oleh sebab itu mohon jangan memberikan jam anda ke guru lain agar sama-sama terima menerima insentif guru non PNS karena akan diberlakukan batas minimal 24 jam per minggu.


DIsiapkan ada 100,000 kuota, jika yang memenuhi syarat sedikit itu artinya kita kelebihan guru.
Tunjangan fungsional non PNS yang selama ini diterimakan bagi guru non PNS, berubah istilah menjadi Insentif Guru non PNS. Hal ini diperkuat dengan munculnya himbauan dari Bpk. tagor Alamsyah yang menghimbau agar dinas pendidikan kab/kota untuk mempersiapkan daftar calon penerima aneka tunjangan, slaah satunya insentif guru non PNS, yang dulunya disebut tunjangan non PNS.


 Insentif Guru Non PNS

Persyaratan Guru Non PNS untuk Mendapat Insentif 

Dalam himbauan tersebut juga dijelaskan bahwa calon penerima aneka tunjangan ini tergantung valid tidaknya data Dapodik
instentif guru non PNS
Mohon kerjasama semua pihak untuk saling mengingatkan diri masing-masing. Dinas pendidikan kabupaten/kota sesuai surat edaran Dirjen GTK agar menyiapkan daftar calon penerima tunjangan khusus, insentif guru non PNS ( pengganti Tunjangan fungsional) tahun 2016 yang dapat diakses oleh publik ( ditempel pada pengumuman).
Calon dapat ditentukan mulai saat ini dengan skala priritas menjadi kewenangan dinas dan kepastian calon penerima tergantung valid tidaknya data pada Dapodik ( walau sudah diusulkan tapi Dapodiknya tidak valid maka gagal diterima)
Calon akan dicentang pada aplikasi SIM TUN oleh dinas pendidikan sesuai jadwal dalam surat edaran.
Nama yang muncul dalam aplikasi centang hanya Dapodik yang benar pada saat closing data pengusulan.
Jika salah, maka kesempatan untuk menerima tunjnagan akan hilang dan akan dialihkan ke tempat lain sesuai kewenangan Dirjen GTK.
Dalam pesan sosial media Bp. Tagor Alamsyah tersebut bahwa menyebut jika insentif guru non PNS diberikan sebagai pengganti Tunjangan fungsional non PNS yang selama ini beredar.


Demikian berita mengenai Guru Non PNS yang tahun 2016 ini akan mendapat Insesntif Guru Non PNS, semoga Anda termasuk guru yang beruntung mendapat Insentif ini. Terima kasih atas kunjungan. Jangan lupa like atau berbagi berita ini agar lebih bermanfaat.

Wassalam.

1 Response to "Kabar Gembira!!! Mulai Tahun Ini Guru Non PNS Akan Mendapat Insentif Guru Non PNS"

  1. Alhamdulillah.Semoga Insentif Guru Non PNS tahun ini tersalurkan kepada yang berhak menerimanya.Dan saya termasuk diantara yang mendapat ini, amin ya robbal alamin.

    ReplyDelete