Kabar Gembira Menpan Siapkan Kuota 71.436 orang PNS, Tapi Jadwal Rekrutment Belum Ditentukan



Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua.


Simak informasi penting ini bagi sobat yang ingin menjadi PNS tahun 2016 ini.Seperti dilansir di situs fajar.co.id

Pemerintah sudah menyiapkan kuota PNS sebanyak 71.436 orang, meskipun jadwal rekrutmen CPNS
 2016 belum dipastikan kapan, namun Kuota tersebut hanya untuk PNS di pusat, lantaran masih dalam kerangka moratorium PNS.


“Kuota PNS pusat yang kami alokasikan adalah 71.436 orang. Itupun tidak seluruhnya harus dihabiskan kuotanya,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)  Yuddy Chrisnandi usai rakor aparatur sipil negara di Kantor KemenPAN-RB, Selasa (16/2).

Dia menyebutkan, kuota 71.436 yang sudah ada anggarannya ini terutama ditujukan untuk program nawa cita yaitu bidang pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, dan ketahanan pangan.

Dalam desain perencanaan pemerintah, 25 persen‎ untuk tenaga pendidikan, kesehatan 20 persen, penegak hukum 15 persen, teknis pendukung nawacita 30 persen, dan ikatan dinas 10 persen.

“Meski jadwal belum keluar, namun setiap instansi sudah bisa melakukan analisa berapa kebutuhan pegawainya,” saran Menteri Yuddy.

Demikian berita mengenai Menteri PANRB yang sudah menyiapkan kuota 71.436 orang PNS semoga jadwal rekrutmennya  segera keluar.Amin

Sumber: fajar.co.id

3 Responses to "Kabar Gembira Menpan Siapkan Kuota 71.436 orang PNS, Tapi Jadwal Rekrutment Belum Ditentukan"

  1. Kenapa pengangkatan cpns bagi yang umum masih ada sedangkan yang honorer masih banyak kepingin diangkat jadi pns, menurut saya kalaw ada pun penganngkatan cpns tolong dong diutamakan yang honorer. Belum tentu juga yang honorer minim ilmu belum tentu juga yang tes melalui umum ilmunya banyak sebagian main belakang

    ReplyDelete
  2. Kenapa pengangkatan cpns bagi yang umum masih ada sedangkan yang honorer masih banyak kepingin diangkat jadi pns, menurut saya kalaw ada pun penganngkatan cpns tolong dong diutamakan yang honorer. Belum tentu juga yang honorer minim ilmu belum tentu juga yang tes melalui umum ilmunya banyak sebagian main belakang

    ReplyDelete
  3. Salam hormat bertambah tahun kwota Tf bulan tambah banyak tapi semakin sedikit

    ReplyDelete