Info Setifikasi Guru 2016: Data Guru Penerima Sertifikasi 2016 Sudah Memasuki Tahap Validasi



Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua.


Info berikut mengenai Data guru penerima Sertifikasi 2016 yang sudah memasuki tahap Validasi Data oleh Kemendik. Simak berita selengkapnya...


Siapa saja guru penerima dana tunjangan sertifikasi tahun ini belum dapat diketahui, karena Kementerian Pendidikan (Kemendik) RI tengah melakukan validasi data terhadap guru-guru penerima tunjangan ini.

“Belum, karena sekarang tengah dilakukan validasi data guru-guru penerima tunjangan ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kuansing Jupirman melalui Sekretaris Jomaris, Kamis (25/2).

Validasi data guru-guru penerima sertifikasi ini, kata Jomaris, langsung yang bersangkutan melakukannya tanpa ada peran dari Dinas Pendidikan. “Jika datanya betul itu tergantung yang bersangkutan dan begitupula kalau data yang mereka input salah. Karena guru-guru itulah yang langsung mengirimnya ke kementerian,” katanya.

Setelah validasi data dilakukan, kata Jomaris, pihaknya akan dikirimkan SK guru-guru penerima tunjangan sertifikasi dari kementrian. Dan selanjutnya, katanya, pihaknya akan memverifikasi satu per satu berkas yang disampaikan guru tersebut.

“Benar atau tidak berkas yang disampaikan ke kementrian itu oleh mereka. Ya, seperti soal jam mengajar dan sekolah tempatnya mengajar. Kalau benar tak ada masalah, kalau tidak ini yang tak bisa,” ujar Jomaris.

Jomaris menyadari, bahwa banyak syarat yang harus dipenuhi oleh masing-masing guru untuk mendapatkan dana sertifikasi, diantaranya, soal jam mengajar selama satu pekan itu harus 24 jam. “Jika tidak cukup syarat, ini yang tak bisa. Dan proses ini harus kita lakukan, karena kita tak ingin ada guru yang tak cukup syarat menerima tunjangan ini,” tegasnya.

Oleh karena sekarang masih tahap validasi data, Sekretaris Disdik Kuansing ini menyarankan agar guru-guru memberikan data yang sesungguhnya, sehingga tidak ada persoalan di kemudian hari. “Kita di dinas tak bisa ngapa-ngapa, karena memang guru itu yang langsung berurusan ke kementerian,” ujarnya lagi.

Sumber: riaupos.co

Semoga anda termasuk Guru yang beruntung mendapat sertifikasi tahun 2016 ini.

1 Response to "Info Setifikasi Guru 2016: Data Guru Penerima Sertifikasi 2016 Sudah Memasuki Tahap Validasi "

  1. saya pingin ada tunjangan untuk guru dalam hitungan tahun dan jam mengajar juga. jangan terlalu lama 3 tahun mengajar harus ada tunjangan setidaknya 500 ribu- 1juta saja. selain itu juga tolong ditegaskan kepada setiap kepala sekolah supaya guru mengajar sesuai dengan bidangnya, tidak perlu ditukar-tukar, misal guru berlatar belakang seni budaya tidak usah mengajar tekhnik, agama mengajar olah raga, BK/TU Mengajar seni budaya. lebih-lebih kalau disekolah itu sudah ada guru pada bidangnya.

    ReplyDelete