Guru Wajib Baca!!! Tahun Depan Seluruh Sekolah Terapkan K-13



Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat sobat pembaca beritapns.com yang berbahagia dimanapun berada.


Informasi yang akan kami bagikan kali ini terkait penerapan Kurikulum 2013 yang akan diterapkan diseluruh sekolah pada tahun 2017.

Hal ini seperti kami lansir dari berita harian Online jpnn.com. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andriyanto‎ memastikan tahun depan seluruh sekolah di wilayahnya menggunakan kurikulum 2013 (K-13).

Dikatakan, para guru juga sudah siap melaksanakan program pemerintah tersebut. Saat ini 80,4 persen sekolah di DKI Jakarta masih menggunakan kurikulum 2006, sisanya K-13.

"Memang masih banyak sekolah di DKI Jakarta menggunakan kurikulum 2006. Kenapa 2006, karena masih cenderung ke faktor psikologis. Apalagi K-13 adalah hal baru," kata Sopan‎ saat penutupan rembuknas Dikbud.

Meski begitu Sopan me‎ngaku optimis, target penggunaan K-13 di seluruh sekolah pada 2017 bisa tercapai. Bahkan, kurikulum apapun yang diberlakukan, sekolah-sekolah DKI siap melaksanakannya.

"Saya targetkan sebelum 2017 dan paling lambat 2017, K-13 sudah diberlakukan di seluruh sekolah. Kalau pun nanti pemerintah mengganti kurikulum baru, seluruh sekolah di DKI siap melaksanakannya‎," tandasnya.

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, terima kasih sudah membaca berita terbaru dari kami ini. Tetap berlangganan berita Update dari kami dengan like fanspage facebook kami.

Sumber: jpnn.com

0 Response to "Guru Wajib Baca!!! Tahun Depan Seluruh Sekolah Terapkan K-13"

Post a Comment