Menpan RB Tegaskan Tidak Ada Penerimaan CPNS Jalur Umum Tahun 2016,Kenapa?


Assalamualaikum wr..wb
Salam Sejahtera buat sobat pembaca BERITA PNS yang selalu mengikuti berita kami setiap harinya.

Asa untuk dapat diangkat menjadi PNS untuk sobat dari jalur umum pupuslah sudah,kenapa?
Nampaknya nasip masih belum berpihak kepada kita, atau ini karena menteri yang hanya mengumbar janji palsu tanpa mempertimbangkan terlebih dahulu untuk mengungkapkan akan mengangkat tenaga honorer K2 menjadi CPNS 2016, Namun kenyataannya mana? janji hanya janji belakan.

Berdasarkan pemberitaan terbaru Menpan RB Yuddy Chrisnandi menegaskan bahwa tahun 2016 ini Tidak ada penerimaan CPNS jalur Umum.

Melalui situs resmi JPNN.COM Yudidy menjelaskan "Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS dari jalur umum. Moratorium CPNS-nya kan diperpanjang sampai tahun ini," 

Yuddy menuturkan bahwa Seleksi CPNS 2016, hanya diperuntukkan bagi sekolah kedinasan saja, contohnya IPDN, STAN, Sekolah Ilmu Statistik, Sekolah Intelijen Negara, sekolah milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Jadi jika ada info yang beredar baik itu melalui media online maupun cetak yang menyatakan ada penerimaan CPNS dari jalur umum itu bohong. Saya tegaskan, tidak ada penerimaan CPNS umum tahun in. Yang ada hanya lulusan sekolah kedinasan saja," tegasnya saat ditemui tim berita JPNN Minggu (3/1). 

Yuddy memberikan alasan kenapa penerimaan CPNS jalur umum masih belum ada, bahwa Peniadaan seleksi CPNS dari jalur umum, salah satunya sebagai upaya pemerintah mengurangi sejuta PNS‎ secara bertahap hingga 2019. Pemerintah bertekad, belanja aparatur di APBN hanya sekitar 30 persen saja agar pembangunan infrastruktur bisa digenjot.

Semoga untuk tahun-tahun kedepan pemerintah kembali membuka penerimaan kembali CPNS baik itu dari jalur UMUM, K2 maupun Bidan PTT. Sehingga harapan kita bersama untuk mendapat Gaji dengan status PNS dapat terealisasi segera. Amiiin.

Sumber: JPNN

0 Response to "Menpan RB Tegaskan Tidak Ada Penerimaan CPNS Jalur Umum Tahun 2016,Kenapa?"

Post a Comment